Edan, Mobil China Ini Kasih Asuransi Selama 1 Juta Kilometer

Otomotif | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:00
Edan, Mobil China Ini Kasih Asuransi Selama 1 Juta Kilometer

AFRIKA SELATAN - Perusahaan mobil China, Chery meluncurkan Chery Tiggo 4 Pro di Afrika Selatan. Mobil itu dilengkapi asuransi dengan jarak tempuh 1 juta kilometer.

Tawaran asuransi 1 juta kilometer itu memang sangat tidak biasa. Umumnya pabrikan mobil hanya mau memberikan jaminan asuransi selama 5 tahun dengan jarak tempuh maksimal 100.000 kilometer.

Pertama, asuransi selama 5 tahun dengan jarak tempuh maksimal 150.000 kilometer. Asuransi tersebut sudah sangat umum. Namun jika pemilik Chery Tiggo 4 Pro sudah melampaui jarak tempuh 150.000 kilometer atau di atas 5 tahun, asuransi berpindah ke tahapan dua.

Di tahapan dua asuransi yang diberikan mencapai hingga jarak 850.000 kilometer lagi. Jadi jika ditotal maka jarak tempuh total akan mencapai 1 juta kilometer.

Namun asuransi tahapan kedua itu ada persyaratan tertentu. Asuransi tahap kedua sejauh 850 kilometer selanjutnya hanya diberikan untuk perlindungan mesin. Jadi segala kerusakan di luar mesin tidak akan ditanggung oleh Chery.

Selain itu asuransi tahap kedua hanya diberikan jika pemilik mobil Chery Tiggo 4 Pro masih tangan pertama. Jadi asuransi tahap kedua akan gugur jika mobil dijual lagi.

Selain itu aturan main lainnya juga cukup ketat. Pemilik mobil juga harus menggunakan spare part resmi Chery jika ingin terus dilindungi hingga 1 juta kilometer. Mobil juga tidak boleh digunakan di kondisi ekstrem dan bukan jadi mobil taksi.

Tawaran perlindungan buat Chery Tiggo 4 Pro itu memang fantastis. Nah, yang menariknya mobil yang sama rencananya akan hadir ke Indonesia awal tahun depan nanti. Chery Indonesia yang akan datang lagi ke tanah air akan membawa Chery Tiggo 4 Pro sebagai mobil andalan mereka. Yang menarik apakah tawaran asuransi 1 juta kilometer juga akan diberikan seperti halnya di Afrika Selatan.

Artikel Asli