Serius Kembangkan Kendaraan Listrik, Mahindra Tingkatkan Kapasitas Produksi

Otomotif | kabaroto.com | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:53
Serius Kembangkan Kendaraan Listrik, Mahindra Tingkatkan Kapasitas Produksi

KabarOto.com - Kendaraan listrik saat ini sedang dibuat oleh seluruh produsen otomotif di seluruh dunia. Salah satu yang fokus mengembangkan kendaraan ramah lingkungan adalah mahindra.

Pabrikan asal India tersebut, sedang bersiap menaikkan kapasitas produksi di pabrik milik mereka. Dengan tujuan, untuk menghadirkan lebih banyak kendaraan listrik untuk pasar domestik mereka. Selain roda empat, roda tiga juga akan menjadi target elektrifikasi.

Dilansir dari Economic Times, Senin (27/12), produksi yang bakal ditingkatkan Mahindra dari 30 ribu unit menjadi 100 ribu unit, untuk tahun fiskal 2024-2025.

Mahinda eAlfa Mini (Foto: carandbike)

Peningkatan kapasitas ini juga mengakomodasi beberapa model listrik terbaru. Saat ini, Mahindra sudah memiliki lima mobil listrik, yaitu Mahindra eVerito, Mahindra e2o Plus, Mahinda eAlfa Mini, Mahindra Treo dan Mahindra eSupro.

Untuk itu, saat ini di tengah krisis chip semikonduktor, Mahindra harap kondisi ini cepat berakhir, sehingga kapasitas produksi yang sudah direncanakan bisa tercapai sesuai target.

Tak hanya menghadirkan kendaraan listrik, Mahindra juga akan menghadirkan fasilitas pengecasan baterai. mereka menjalin kerjasama dengan Jio-BP. Tak hanya pengisian daya, kerjasama juga untuk menghadirkan pertukaran baterai untuk kendaran listrik Mahindra.

Reuters menyebutkan, kesepakatan antara Mahindra dan Jio-BP tidak mengikat, sehingga kedua perusahaan bisa saling mengevaluasi perkembangan bisnis mobil listrik yang dijalankan.

Namun, jika kerjasama itu berjalan dengan mulus, keduanya akan melebarkan bisnyus untuk pengisian daya listrik ke sektor layanan mobilitas.

Artikel Asli