Daihatsu Pastikan Kehadiran Rocky Hybrid Awal 2022

Otomotif | limapagi.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:05
Daihatsu Pastikan Kehadiran Rocky Hybrid Awal 2022

LIMAPAGI - Daihatsu Rocky Hybrid dipastikan meluncur di awal tahun tepatnya di ajang Tokyo Auto Salon, 14-16 Januari 2022. Meski demikian, Daihatsu tidak akang langsung menjual mobil tersebut.

Dilansir dari Carscoops , Selasa, 28 Desember 2021, pabrikan asal Jepang itu baru akan memasarkan Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid di November 2022. Kemungkinan penjualannya masih dilakukan di dalam negeri atau Jepang.

Bicara spesifikasi, Daihatsu Rocky Hybrid dibekali dengan motor listrik bertenaga 105 hp dan torsi 170 Nm. Motor listrik tersebut dikawinkan dengan mesin bensin 3-silinder WA-VEX 1.200 cc Atkinson-Cycle dengan tambahan tenaga 81 hp serta torsi 105 Nm.

Selain jantung mekanis, ada fitur tambahan pada Daihatsu Rocky hybrid ini seperti rem parkir elektrik denganAuto Holdserta sistemSmart Pedal. Teknologi tersebut sudah tidak lazim lagi di segmen kendaraan ramah lingkungan.

Sementara desainnya masih mengadopsi tampilan Daihatsu Rocky yang beredar di pasaran. Lantas, apakah mobil tersebut juga akan dijual di Indonesia?

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terkait hal tersebut. Namun, Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra sempat berujar bahwa pihaknya terus mengikuti perkembangan otomotif Indonesia.

Artinya, bisa saja Daihatsu memboyong Rocky bermesin ramah lingkungan tersebut ke Tanah Air dalam waktu dekat. Pasalnya, Indonesia tengah fokus dari mesin bensin ke kendaraan berbasis elektrik.

Sebagai informasi, saat ini ADM hanya menawarkan Rocky dengan mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc. Untuk harga termurahnya sebesar Rp178 jutaan.

Artikel Asli