Yamaha Luncurkan Motor Skutik Berbodi Buntet

Otomotif | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 10:14
Yamaha Luncurkan Motor Skutik Berbodi Buntet

JAKARTA, iNews,.id - Yamaha baru saja meluncurkan motor skutik baru berbodi buntet Cygnus Gryphus. Motor ini diperkenalkan perdana di pasar Jepang.

Dilansir dari Great Biker , Minggu (28/12/2021), skutik ini dibangun dengan konsep Advanced Total Performance Sport yang menonjolkan desain tajam.

Yamaha menyematkan sasis baru pada Cygnus Gryphus dan ban lebih besar. Dari sisi fitur, skutik ini telah dilengkapi lampu LED, layar spidometer LCD dengan warna baru.

Bagasi bisa menampung satu helm. Sementara untuk pengereman telah menggunakan rem cakram di depan dan belakang.

Bicara soal mesin, Cygnus Gryphus mengusung mesin single silinder 125 cc Blue Core dengan tenaga yang diklaim meningkat 20 persen, serta konsumsi BBM lebih hemat 20 persen.

Mesin yang dikombinasikan dengan katup variabel VVA ini sanggup hasilkan tenaga 12 PS atau setara 10 tk pada 8.000 rpm dan torsi 9,8 Nm pada 6.000 rpm

Yamaha mengeluarkan skutik ini dengan berbagai pilihan warna, yakni abu-abu, biru, ungu, hitam metalik, dan putih metalik. Terdapat pula Cygnus Gryphus edisi khusus Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary yang dijual terbatas hanya 1.000 unit.

Apakah motor ini akan masuk ke Indonesia? Melihat segmentasinya, skutik ini bisa bersaing dengan Honda Vario 125 atau Honda BeAT.

Artikel Asli