Baksos Jadi Agenda Pelengkap Touring dan Offroad Mercedes Jip Indonesia (MJI) di Akhir Tahun

Otomotif | kabaroto.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 19:00
Baksos Jadi Agenda Pelengkap Touring dan Offroad Mercedes Jip Indonesia (MJI) di Akhir Tahun

KabarOto.com - Setelah sempat vakum dari berbagai kegiatan akibat Pandemi Covid-19, Mercedes Jip Indonesia (MJI), kembali memulai aktivitasnya.

Pada tanggal 16-23 Desember 2021, klub pecinta Mercedes-Benz G-Class ini menggelar 'MJI Overland Touring 2021' yang selama ini sudah menjadi event tahunan mereka.

Aryo GP selaku Ketua Pelaksana MJI Overland Touring 2021 mengatakan, turing kali ini sangat berbeda dengan sebelum-sebelumnya, karena saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. "Namun demikian, kita tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan, dimana seluruh peserta kami wajibkan untuk melakukan Swab PCR," ujarnya.

MJI Overland Touring 2021 mengambil rute Jakarta-Surabaya-Banyuwangi-Bali. Diikuti 40 kendaraan, sebelum tiba di Pulau Dewata, rombongan yang mengawali keberangkatan dari Rest Area KM102, Kabupaten Purwakarta ini menyempatkan singgah di Surabaya dan juga Banyuwangi.

Pada tanggal 21 Desember 2021, rombongan pun melanjutkan petualangan mereka, yang kali ini menyusuri jalanan di hutan dan juga menyisir salah satu pantai di kawasan Bali Barat.

Pulau Bali menjadi penutup rangkaian MJI Overland Touring 2021 kali ini. Di Pulau Dewata ini, peserta bersama-sama mengeksplor area Bali Barat, mulai dari jalanan hutan, pantai hingga puncaknya menuju Black Lava, Gunung Batur.

"Alhamdulillah seluruh rangkaian dan juga perjalanan MJI Overland Touring 2021 ini berjalan dengan lancar. Meskipun memang ada sedikit kendala dari kendaraan member, namun semuanya bisa teratasi dengan baik. Semoga dengan meredanya Pandemi Covid-19, kegiatan-kegiatan MJI seperti ini bisa terus berlanjut," pungkas Aryo.

Selain menggelar Overland Touring, melalui MJI Peduli, klub ini juga menyalurkan bantuan ke beberapa daerah, diantaranya adalah para korban erupsi Gunung Semeru, Banten, Bandung, Jakarta, Banyuwangi dan Bali.

Artikel Asli