Pertahankan Desain Timeless, Satu Dekade di Indonesia Piaggio Jadi Kiblat Skuter Matic

Otomotif | inewsid | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 17:24
Pertahankan Desain Timeless, Satu Dekade di Indonesia Piaggio Jadi Kiblat Skuter Matic

JAKARTA, iNews.id - Bicara skuter matic, Piaggio merupakan salah satu pemain utama. Melalui motor ikonik Vespa, pabrikan Italia ini identik dengan desainnya yang timeless.

Sebagai motor premium, Piaggio selalu membenamkan teknologi terkini dan modern pada setiap lini produknya. Tak heran, selama 10 tahun di Indonesia, Piaggio menjadi kiblat skuter matic klasik modern bagi pecinta otomotif.

Mereka melihat sepeda motor tidak hanya sebagai alat transportasi, tapi juga lifestyle. Terlebih, bagi pengguna yang memiliki memorial Vespa pernah menjadi kendaraan keluarga di masa lalu.

Faktanya banyak penggemar otomotif mengoleksi motor Vespa klasik, selain model-model terbaru. Mereka datang mulai dari masyarakat biasa hingga publik figur. Sebut saja artis Raffi Ahmad, Andre Taulany dan lainnya, menjadikan Vespa sebagai salah satu koleksi mereka.

Ini yang dipertahankan Piaggio selama satu dekade di Indonesia. "Bagi kami sepeda motor bukan sekadar kendaraan, tapi juga lifestyle yang memberikan kesan pribadi bagi penggunanya," ujar Managing Director and Country Ceo PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, dalam sejumlah kesempatan.

Dia menegaskan selama 10 tahun di Indonesia, Piaggio akan berlanjut menghadirkan solusi mobilitas premium, serta gaya hidup bagi pasar Indonesia melalui empat merek ikonik, yaitu Piaggio, Vespa, Aprillia dan Moto Guzzi.

Dari sekian model motor, salah satu seri Vespa yang berada di pasar Indonesia adalah GTS Super 150. Dalam sesi test ride bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) belum lama ini, jurnalis iNews.id sempat merasakan sensasi skuter klasik modern tersebut.

Menggendong mesin i-Get 155 cc, 4 langkah, silinder tunggal 4 katup, dengan output maksimal 10,8 kW pada 8.250 rpm dan torsi 13,5 Nm pada 6.750 rpm, performamya terasa bertenaga.

Perpindangan gigi lebih halus berkat transmisi Continuous Variable Transmission (CVT). Untuk suspensi depan, menggunakan sasis lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam kejut hidrolik tunggal.

Sementara suspensi belakang memakai peredam kejut hidrolik ganda dengan empat tingkat setelan kekerasan. Ini menjadikan GTS 150 terasa nyaman saat melintasi berbagai kondisi jalan.

Untuk keamanan, motor seharga Rp65,5 juta ini telah menggunakan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Tilt Sensor. Bagian lampu depan dan belakang menggunalan LED, dasboard LCD, serta memiliki fitur electric remote opening system and saddler.

Artikel Asli