Gara-gara Cup Holder, BMW Dituntut Konsumennya

Otomotif | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 15:10
Gara-gara Cup Holder, BMW Dituntut Konsumennya

LIMAPAGI - Salah satu konsumen menuntut BMW lantaran ada komponen interior pada BMW X7 tidak sesuai dengan fungsinya. Komponen tersebut adalah cup holder atau tempat meletakkan botol air minum.

Dilansir dari Carscoops , Minggu, 26 Desember 2021, menurut konsumen tersebut, desain cup holder diklaim cacat karena tidak bisa meletakkan botol minum sehingga air mudah tumpah. Hal ini bisa merusak beberapa perangkat listrik.

"Ketika cairan tumpah, maka kabel yang terhubung dengan perangkat SRS (airbag) yang berada di bawah cup holder bisa basah dan rusak. Tentu akan menyebabkan kerusakan pada airbag sehingga tidak bisa mengembang," kata konsumen.

Tak hanya itu, ada sejumlah keluhan lain yang dilayangkan oleh konsumen. Namun, paling banyak dilaporkan yakni terkait kesalahan sistem pada perangkat SRS karena terkena air yang tumpah di dalam cup holder .

Konsumen yang tidak disebutkan namanya itu bersama seorang pengacara menuntut BMW ke pengadilan tinggi di California, Amerika Serikat. Ada kemungkinan bahwa sebagian model BMW X7 lain juga mengalami cacat yang sama.

"Saya percaya, ada ribuan (BMW) X7 yang mengalami kecacatan serupa. Mulai dari penataannya, mobil tersebut rentan rusak ketika ada cairan yang tumpah dari cup holder ," ujar Margarian Hovanes, kuasa hukum si konsumen.

Sementara itu, sampai saat ini BMW California belum memberikan pernyataan resmi atas tuntutan tersebut. Sedangkan untuk biaya perbaikan pada perangkat SRS diprediksi mencapai Rp28,7 jutaan.

Artikel Asli