Pagani Zonda 760LH Lewis Hamilton Dijual, Harganya Mencengangkan

Otomotif | limapagi.id | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 13:05
Pagani Zonda 760LH Lewis Hamilton Dijual, Harganya Mencengangkan

LIMAPAGI - Lewis Hamiltol diam-diam menjual salah satu supercar koleksinya yakni Pagani Zonda 760LH. Mobil tersebut kini sudah berpindah tangan ke pemilik baru yang tinggal di Inggris.

Dilansir dari Carscoops , Minggu, 26 Desember 2021, pebalap Formula 1 ini diketahui gemar mengoleksi supercar. Namun, Pagani Zonda 760LH menjadi salah satu yang paling berkesan.

Seperti diketahui, Pagani Zonda 760LH milik Lewis Hamilton tersebut merupakan supercar yang sudah dipesan khusus. Makanya, dibelakang nomor 760 terdapat huruf L dan H yang berarti Lewis Hamilton.

Selain milik pebalap dunia, Pagani Zonda 760LH juga punya keistimewaan lain seperti sektor jantung mekanisnya. Mesinnya berkapasitas 7.300 cc, naturally aspirated AMG V12 yang mampu memuntahkan tenaga hingga 750 hp dan torsi puncak 780 Nm.

Tenaga buas tersebut mengalir menuju transmisi manual 6-percepatan melalui penggerak roda belakang. Sedangkan Pagani Zonda dengan varian sama dan dijual umum, transmisinya otomatis dengan paddle shift.

Berdasarkan sejarah, Lewis Hamilton membeli Pagani Zonda 760LH pada 2014. Supercar itu jarang digunakan oleh Hamilton, sehingga kemungkinan odometernya masih di bawah dari 1.000 km.

Namun, di sejumlah kesempatan, pebalap F1 tersebut kerap tertangkap kamera tengah mengendarai Pagani Zonda 760LH di Monaco. Bahkan, ia juga sempat mengalami kecelakaan.

Beruntung, saat itu Hamilton mengendarai Pagani Zonda 760LH tersebut dalam kecepatan rendah. Akibatnya, supercar itu harus mendapat perbaikan karena ditemukan kerusakan kecil.

Setelah mobil itu kembali dari restorasi, Hamilton membawanya lagi di jalanan Monaco. Kali ini ia mengendarai supercar tersebut dengan hati-hati.

Soal harga, banderol Pagani Zonda saat ini sekitar Rp21,3 miliar. Sementara Zonda milik Lewis Hamilton kabarnya ditebus dengan mahar hingga Rp171 miliar.

Artikel Asli