Mansory dan MTM Buat Lamborghini Urus Jadi Monster, Berani Geber?

Otomotif | kabaroto.com | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 10:00
Mansory dan MTM Buat Lamborghini Urus Jadi Monster, Berani Geber?

KabarOto.com Mansory dan MTM baru saja merilis projek terbaru mereka, untuk menyediakan paket tuning Stage 4 yang ditujukan bagi Lamborghini Urus.

Kita bahas dari eksterior, seperti biasa Mansory mengembangkan body kit yang lebih ekstrim terdiri dari bumper depan dengan lekukan lebih agresif, kap mesin dan bumper depan berventilasi, aksen seperti insang ikan hiu di fender depan, spoiler dan diffuser belakang besar dengan ujung knalpot tengah triple pipe. Dipermanis banyak aksen emas seperti di bumper, spion, pelek hingga diffuser.

Walau mesin standar Urus bisa dibilang kencang, berbekal V8 turbo berkapasitas 4.000 cc yang menghasilkan tenaga 650 dk dan 850 Nm. Namun jika itu kurang menantang maka paket upgrade ini jawabannya.

Dalam keadaan standar, Urus mampu melesat dari 0-100 kpj hanya dalam 3,6 detik, dan 0-200 kpj dalam 12,8 detik. Serta kecepatan tertingginya mencapai 305 kpj.

Kit Stage 4 dilengkapi turbocharger yang lebih besar, sistem intake lebih besar dan selang lebih tebal agar tidak terjadi perubahan bentuk saat boost besar, serta filter udara performa tinggi dan re-map ECU kustom.

Dengan itu, Mansory dan MTM berhasil membuat Urus menghasilkan tenaga 1.001 dk dan torsi mendekati 1.250 Nm. Tenaga itu disambung ke transmisi ZF delapan percepatan yang diperkuat untuk menangani besarnya tenaga mesin.

Artikel Asli