Modifikasi Mewah, Toyota Fortuner Disulap Jadi Lamborghini Urus

Otomotif | limapagi.id | Published at Minggu, 28 November 2021 - 20:05
Modifikasi Mewah, Toyota Fortuner Disulap Jadi Lamborghini Urus

LIMAPAGI - Di era modern dan maju sekarang ini banyak dijumpai modifikasi kendaraan. Salah satunya Toyota Fortuner yang mengadopsi konsep Lamborghini Urus.

Dilansir dari Rushlane , Minggu, 28 November 2021, modifikasi yang paling menonjol adalah bagian depannya di mana terdapat gril dan bumper baru bersama dengan splitter besar. Meski demikian, tidak 100 persen seperti Urus.

Namun, modifikator masih mempertahankan karakter Fotuner melalui lampu depan LED triple beam dengan DRL terintegrasi serta trim Legender Fortuner varian tertinggi. Bumper depan dengan ventilasi udara palsu dan motif berbentuk Y di bagian samping terlihat masif.

Tak hanya itu, ada juga lambang perisai hitam merek supercar Italia tanpa tanda banteng mengamuk di atasnya. Tambahan besar lainnya adalah rumah kamera depan yang terpasang di hidung SUV, bersama dengan rumah sensor ADAS.

Terlepas dari wajah depan yang diubah secara menyeluruh, tidak ada pembaruan nyata pada gaya eksteriornya. Meskipun Fortuner ini mungkin terlihat seperti Urus, itu tidak mungkin menandingi kinerjanya.

Diketahui, Lamborghini Urus dibekali dengan mesin bensin 4.0 liter V8 turbocharged yang sanggup menyemburkan tenaga maksimum 650 PS dan torsi puncak 850 Nm. Tenaga ini mengalir melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Soal akselerasi, SUV mewah tersebut mampu melakukan sprint dari kondisi diam menuju 100 km/jam hanya dalam 3,6 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 305 km/jam.

Sebagai informasi, Lamborghini Urus pertama kali meluncur pada 2018. Mobil ini menjadi salaha satu SUV tercepat di dunia dengan harga yang sangat mahal yakni Rp8,5 miliar.

Artikel Asli