RX King Cebol Ikut Tebar Pesona di IAM X IIMS Motobike 2021

Otomotif | sindonews | Published at Minggu, 28 November 2021 - 18:10
RX King Cebol Ikut Tebar Pesona di  IAM X IIMS Motobike 2021

WAHYU BUDI - Pada ajang pameran Indonesia Automodified (IAM) X IIMS Motobike 2021 tidak hanya menghadirkan varian mobil modifikasi saja. Melainkan banyak motor bermodifikasi unik yang juga menunjukan pesonanya dalam pameran tersebut.

Seperti motor milik Eko yang kerap dikenal dengan nama Kodoq satu ini yang menampilkan pesona motor RX King cebolnya.

Motor berjuluk motor jambret tersebut disulap olehnya menjadi sepeda motor lucu nan eye caching.

Berbasis motor 2 Tak Yamaha RX King tahun 2002 direstorasi orisinil dari pabrikan yang diubah menjadi konsep motor cebol membuat unit ini menjadi perhatian para pengunjung.

Bahkan banyak orang yang antri untuk mencoba motor cebol nan unik mengelilingi area event pameran.

Meski diubah motor kopling cebol miliknya tetap menunjukan sisi orginialitas mulaindari mesin hingga kelistrikan yang dapat berfungsi dengan normal

Eko sang pemilik motor King Cebol ini mengatakan bahwa speksifikasinya, yakni motor standar pabrikan yang bagian sasisnya dipotong kecuali bagian mesin dan kelistrikan. "Sisanya semua kita potong dan costum sendiri. Mulai dari spakbor, tangki bensin, tutup oli mesin dan aki itu kita cetak. Selain itu mesin dan kelistrikan original tanpa adanya ubahan dan kita sentuh" ujar Eko kepada MNC Portal, Minggu (28/11/2021).

Ubahan tersebut tidak hanya itu saja melainkan perintilan aksesories serta kaki-kakinya pun diubah menjadi dimensi yang lebih kecil dari standar pabrikannya.

"Spion kita pakai punya motor KSR, shock breaker pake punya Jupiter Z, sistem pengereman kita ganti punya Honda, jok kita papas, gear diganti lebih kecil, velg dan ban pake punya ring 10 milik vespa," tambahnya.

Pemilik motor ini mengaku bahwa butuh 6 bulan pengerjaan yang dilakukan pada motor 2 tak tersebut. Tidak hanya dipajang RX King cebol ini juga dipakai untuk jalan jarak dekat maupun jarak jauh.

"Lama pengerjaan butuh 6 bulan dari November 2020 kemarin. Bukan untuk pajangan aja, kita gunakan untuk sunmori dan touring ke Kota Dieng, Jawa Tengah tampa kendala apapun fotonya kita ounya banyak," terangnya.

Eko juga mengklaim bahwa motor miliknya merupakan RX King cebol satu-satunya didunia.

"RX king cebol ini satu-satunya di dunia yang memakai ring 10" pungkasnya.*

Artikel Asli