Fokus Kembangkan Mobil Listrik, Suzuki Setop Produksi Karimun Wagon R

Otomotif | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 14:25
Fokus Kembangkan Mobil Listrik, Suzuki Setop Produksi Karimun Wagon R

PT SUZUKI Indonesia menegaskan bahwa mereka sedang fokus mempersiapkan kendaraan listrik mereka seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa produsen otomotif di Indonesia lainnya. Imbasnya adalah menghentikan produksi Suzuki Karimun Wagon R .

Hal itu dilakukan guna mendukung program pemerintah yang sedang menggencarkan penurunan angka emisi gas rumah kaca sebesar 29 persen pada 2030, Suzuki Indonesia berkomitmen untuk mendukung program tersebut dengan memfokuskan diri pada pengembangan kendaraan elektrifikasi.

"Kami sedang bersiap untuk mengenalkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat. Namun, kami juga harus jeli melihat daya beli masyarakat Indonesia secara umum saat ini. Untuk itu, dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak, Suzuki akan masuk ke era elektrifikasi melalui teknologi hybrid," ungkap Managing Director Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono, Jumat (26/11/2021).

Dalam hal ini, Suzuki akan berfokus pada kendaraan yang ramah lingkungan yang dimulai dengan kendaraan hibrida serta mereka juga akan menekankan bahwa kendaraannya juga akan ramah dengan kantong dari masyarakat Indonesia.

Pengembangan teknologi hybrid yang Suzuki lakukan adalah langkah awal Perusahaan dalam mengenalkan teknologi elektrifikasi yang sejalan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini. Ke depannya, Suzuki akan terus berinovasi mengembangkan kendaraan elektrifikasi lainnya secara bertahap.

Artikel Asli