Porsche Percepat Pembangunan Fasilitas Ionity di Eropa

Otomotif | kabaroto.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 11:15
Porsche Percepat Pembangunan Fasilitas Ionity di Eropa

KabarOto.com Dalam rangka memperluas jaringan Ionity yang merupakan pengisian daya berkinerja tinggi di Eropa, Porsche akan menginvestasikan 700 juta Euro pada tahun 2025.

Jumlah situs pengisian daya diperkirakan akan meningkat dari saat ini berjumlah 400 menjadi lebih dari 1.000. Ini akan menghasilkan sekitar 7.000 titik pengisian atau empat kali lebih banyak dari sebanyak 1.500 saat ini.

Jaringan Ionity menggunakan standar pengisian daya Eropa, Combined Charging System (CCS). Teknologi 800 volt di stasiun pengisian berarti bahwa jaringan dapat digunakan untuk mengisi daya Porsche Taycan dengan potensi penuh hingga 270 kW.

Dengan menggunakan Layanan Pengisian Porsche, pengemudi Taycan juga mendapatkan keuntungan dari harga standar dan diskon signifikan di stasiun pengisian daya cepat Ionity saat ini 0,33 Euro per kilowatt jam.

Dengan berinvestasi dalam usaha patungan Ionity, kami mengirimkan sinyal penting kepada pelanggan dengan meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bepergian dengan kendaraan listrik lebih jauh, kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif di Porsche AG.

Sebagai informasi, Ionity memiliki beberapa pemegang saham, yakni BMW Group, Mercedes-Benz AG, Ford Motor Company, Hyundai Motors dengan KIA, Volkswagen Group dengan Audi dan Porsche, dan segera bergabung perusahaan investasi BlackRock.

Titik pengisian Ionity akan dibangun tidak hanya di jalan raya Eropa, tetapi juga di dekat kota-kota besar dan di sepanjang jalan utama. Lokasi selanjutnya di masa yang kan datang akan dibangun dengan enam hingga dua belas titik pengisian.

Kemudian, situs yang ada di sepanjang rute dengan permintaan pengisian daya yang tinggi akan ditingkatkan dengan titik pengisian tambahan.

Artikel Asli