Honda Jual 1.511 Unit Mobil di GIIAS 2021, All New Brio Terbanyak

Otomotif | kabaroto.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 10:59
Honda Jual 1.511 Unit Mobil di GIIAS 2021, All New Brio Terbanyak

KabarOto.com Sepanjang 11 hari berlangsungnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan sebanyak 1.511 unit mobil.

Mayoritas mobil Honda yang terjual di GIIAS 2021 adalah produk yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP). Di mana, All New Brio mencatatkan penjualan 461 unit atau 31% dari seluruh penjualan HPM.

Merinci angka tersebut, Honda Brio Satya menyumbang sebanyak 245 unit dan Honda Brio RS sebanyak 216 unit. Sedangkan, produk lain seperti Honda City Hatchback RS dan All New Honda BR-V juga diklaim mencatatkan angka penjualan yang bagus.

Menurut keterangan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM,Yusak Billy mengatakan bahwa hasil penjualan di GIIAS 2021 cukup memuaskan, meskipun pameran otomotif ini berlangsung pada masa pandemi.

Honda Brio melanjutkan popularitasnya dengan menjadi mobil terlaris di GIIAS 2021. Pameran otomotif menjadi momen yang tepat bagi konsumen untuk membeli mobil baru, karena ada program PPnBM DTP dari pemerintah, ungkap Billy.

Sebagai informasi, di GIIAS 2021, Honda menampilkan seluruh kendaraan terbarunya, di mana sebagian di antaranya merupakan model produksi Indonesia yang termasuk ke dalam program PPnBM DTP, yaitu Honda Brio, Honda Mobilio, Honda HR-V, Honda City Hatchback RS, dan Honda CR-V.

Selain itu, HPM juga melakukan world premiere Honda SUV RS Concept yang dirancang sebagai sebuah mobil SUV kompak dengan memadukan karakter lebih sporti, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi.

Artikel Asli