T-Mate Jadi Sistem Keamanan Toyota Terbaru

Otomotif | kabaroto.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:30
T-Mate Jadi Sistem Keamanan Toyota Terbaru

KabarOto.com - Toyota global mengaku berkomitmen untuk untuk menghadirkan keamanan tingkat tertinggi untuk kendaraan produksinya. Hal tersebut dalam rangka menghindari kecelakaan dengan teknologi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) terbaru bernama T-Mate.

T-Mate mencakup sistem yang luas dari berbagai situasi mengemudi, seperti parkir yang presisi, jalan umum, hingga jalan bebas hambatan. Evolusi dari tekologi keamanan mengharuskan banyak penggunaan sensor, radar dan kamera untuk memonitor performa kendaraan dan lingkungan sekitar kendaraan.

Teknologi T-Mate menyediakan cara baru yang juga dapat digunakan untuk mobil autonomous driving di masa depan. Selain itu, Toyota berusaha untuk membuat sistem tersebut semakin mudah digunakan oleh penggunanya.

Contohnya Toyota Safety Sense yang membantu saat pengemudi saat menyetir dan parkir lebih mudah sekaligus membuatnya lebih aman dalam beberapa skenario kemungkinan adanya ancaman kecelakaan.

Adapun beberapa fitur lainnya seperti Pre-Collision Sytem, Acceleration Suppresion yang berguna pada kecepatan rendah, Intersection Cut-In Traffic Assist, prediksi lalu-lintas, dan Intersection Turn Assist.

Tak hanya itu, ada pula Emergency Driving Stop System (EDSS) dan Over The Air (OTA) updates yang membuat semua sistem tadi dapat di-update dengan versi terbarunya.

Artikel Asli