Suzuki S-Cross 2022 Baru Menggoda Penggemar Crossover

Otomotif | kabaroto.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 09:00
Suzuki S-Cross 2022 Baru Menggoda Penggemar Crossover

KabarOto.com Suzuki baru saja mengenalkan crossover andalan mereka S-Cross. Berawal dari SX4, dilanjutkan generasinya oleh S-Cross. Di Indonesia sendiri mobil ini cukup diminati.

S-Cross baru mengadopsi model benar-benar baru. Mulai dari desain grill depan besar yang diapit oleh lampu depan LED dengan LED DRL desain baru yang membuatnya tampil lebih modern.

Satu hal tidak boleh ketinggalan dari crossover adalah overfender plastik berwarna hitam yang lebih tebal dari sebelumnya. Secara dimensi S-Cross baru punya panjang keseluruhan 4.300 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.585 mm.

Perubahan signifikan juga terjadi di bagian belakang, karena sekarang memiliki lampu belakang yang jelas jauh lebih lebar dan warnanya smoke hitam, sehingga terkesan lebih sporty, lalu menyambung ke grill berwarna piano black-nya. Aura gagah juga ditonjolkan di bumper belakang, dengan aksen underguard abu-abu dibawahnya.

Mengintop interiornya memiliki dominasi warna hitam dan aksen alumunium. Serta nampaknya banyak balutan bahan soft touch, dan joknya memakai bahan kulit berpadu fabric di tengah. Fitur hiburan ada layar HD besar di tengah ukuran 9 inci multifungsi, yang bisa terhubung dengan smartphone dan support Android Auto dan Apple Carplay, informasi mobil dan tampilan gambar kamera.

S-Cross dibekali mesin bensin 1.400 cc turbo yang dilengkapi dengan teknologi hybrid, menghasilkan 127 dk dan torsi 235 Nm. Akselerasi dari 0 hingga 100 kpj hanya dalam 9,5 detik atau 10,2 detik jika Anda memilih model penggerak empat roda Allgrip-nya. Terdapat transmisi otomatis enam percepatan dan manual enam percepatan juga.

Distribusi direncanakan akan masuk ke pasar Amerika Tengah dan Selatan, Samudra Pasifik, dan Asia, dimulai dengan penjualan di Eropa mulai akhir 2021.

Artikel Asli