Bukan Sembarang Ninja, Kawasaki Siap Pamer H2 SX di EICMA 2021

Otomotif | sindonews | Published at Jumat, 26 November 2021 - 07:01
Bukan Sembarang Ninja, Kawasaki Siap Pamer H2 SX di EICMA 2021

MILAN - Sekitar Februari 2021, beberapa media internasional melaporkan bahwa model Ninja H2 SX yang dilengkapi dengan teknologi cruise control berbasis radar terdeteksi.

Kini, setelah berbulan-bulan melakukan pengujian, Kawasaki akhirnya resmi meluncurkan model Ninja H2 SX SE 2022 dengan upgrade dari perlengkapan berkendara Kawasaki Advanced Rider Assist System (ARAS).

Seperti dilansir dari Rideapart, Kamis (25/11/2021), peralatan berbasis radar memungkinkan Kawasaki H2 SX SE 2022 hadir dengan fitur-fitur termasuk adaptif cruise control (ACC), frontal collision warning (FCW), serta fitur blind spot detection (BSD).

Selain itu, mesin sport-tourer ini juga memiliki unit lampu LED, komponen upper cowl yang menampung unit radar, tyre pressure monitoring system (TPMS), hold assist (VHA) serta fungsi remote control pada kunci.

Semua informasi dapat dibaca melalui layar TFT berwarna 6,5 inci dengan sistem infotainment SPIN dan dukungan konektivitas Bluetooth untuk perangkat pintar.

Untuk kenyamanan berkendara jarak jauh, mesin ini dilengkapi dengan fitur pemanas pada throttle, slot pengisian USB dan desain sadel yang lebih lebar untuk pengendara dan pembonceng.

Pakai mesin 998 cc dengan supercharger telah menyetel ulang cam timing untuk performa yang lebih baik di jalan raya terutama selama rentang putaran mesin rendah-menengah, diikuti dengan sistem pembuangan baru yang telah dilepas dari unit pra-peredam.

Untuk memastikan distribusi tenaga yang lebih lancar, gigi kedua telah direvisi, sedangkan kopling slipper-assist dan cairan kopling telah dioptimalkan kembali untuk memudahkan pengendara beralih ke gigi netral.

Sistem suspensi Electronic Control Suspension (KECS) Kawasaki kini telah dilengkapi dengan teknologi Showa Skyhook EERA, terdiri dari garpu depan Showa tipe USD 43 mm, diikuti dengan peredam kejut Showa Balance Free Rear Cushion (BFRC).

Pengendara dapat memilih apakah akan menggunakan mode berkendara Sport, Road, Rain atau Manual.

Harga jual Kawasaki Ninja H2 SX SE 2022 mulai dari USD27.500 dan tersedia dalam warna Emerald Blazed Green/Metallic Diablo Black/Metallic Graphite Grey.

Artikel Asli