Ford Pamer Raungan Suara Mesin V6 Ranger Generasi Terbaru

Otomotif | sindonews | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:02
Ford Pamer Raungan Suara Mesin V6 Ranger Generasi Terbaru

WASHINGTON - Tak seperti merek otomotif lain yang memperlihatkan gambar teaser saat akan meluncurkan produk baru. Ford sengaja mengungkap teaser berupa kode QR dengan video pendek berdurasi 15 detik yang berisi suara raungan mesin Ford Rangger 2023.

Tidak ada foto yang terungkap, kecuali tanggal peluncuran yang dijadwalkan berlangsung pada Februari tahun depan (2022), diikuti dengan latar belakang suara mesin yang menderu.

Apakah itu pertanda Ranger Raptor 2023 akan datang dengan denyut nadi V6 bensin?

Seperti dilansir dari situs resmi Ford, berdasarkan laporan tahun lalu oleh CarExpert, mereka mengklaim Ranger Raptor generasi baru akan dilengkapi dengan mesin EcoBoost V6 stretch 2,7 liter yang dipadukan dengan transmisi otomatis rasio 10 kecepatan.

Dapat dipahami bahwa mesin 'Nano' mampu menghamburkan tenaga setinggi 325 hp dan 542 Nm, jauh lebih bertenaga jika dibandingkan dengan Ranger Raptor yang ada (210 hp, 500 Nm).

Namun untuk pasar lain seperti Australia dan Asia, Ford Ranger Raptor kabarnya akan ditawarkan dengan tenaga V6 3.0 liter, namun dengan penyetelan 255 tenaga kuda dan 600 Nm.

Ford Ranger generasi baru yang baru saja diluncurkan hari ini hadir dengan pilihan mesin 2.0 liter single turbo diesel atau Bi-turbo, diikuti dengan mesin 2.3 liter EcoBoost (bensin).

Sementara pasar tertentu akan menerima pulsa bertenaga V6 lainnya, rincian masing-masing mesin tidak diungkapkan secara eksplisit oleh Ford.

Artikel Asli