Wealthy Group Gelar Edukasi Pelumas ke FBKK Kota Depok

Otomotif | kabaroto.com | Published at Jumat, 26 November 2021 - 06:01
Wealthy Group Gelar Edukasi Pelumas ke FBKK Kota Depok

KabarOto.com - PT Welty Indah Perkasa (Wealthy Group) memberikan pemaparan dan edukasi tentang fungsi dan kualitas oli yang baik pada workshop Penguatan Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) Kota Depok tahun 2021 yang resmi digelar di kawasan Ciloto, Jawa Barat, hari Rabu kemarin (24/11).

Pihaknya mengaku optimis bahwa produk yang dipasarkan sanggup bersaing secara kualitas dengan banyaknya merek yang beredar di pasaran. "Wealthy Group memiliki berbagai produk pelumas yang memiliki karakter long drain interval atau umur pemakaian yang tahan lama, aman dan stabil hingga interval 10 ribu kilometer," ujar Arief Hidayat selaku CEO Wealthy Group.

Workshop yang dihadiri 134 Ketua BKK SMK Kota Depok tersebut memaparkan interval penggantian pelumas secara rutin yang direkomendasikan oleh pabrikan mobil yang berguna untuk mengurangi gesekan antar komponen pada mesin.

Menurut Arief, kualitas pelumas yang baik adalah yang sanggup menjaga suhu panas dari gesekan komponen mesin sehingga memperpanjang usia pakai kendaraan. "Pelumas punya fungsi sebagai pendingin mesin dan mengendalikan kotoran, karena itu oli menghitam seiring pemakaian kendaraan," imbuhnya.

Sekadar informasi, Wealthy menghadirkan berbagai merek pelumas di pasaran seperti Apogeo, Ultimax, Vigorous, Optimus dan Energine yang klaimnya telah lulus uji laboratorium, Kementerian ESDM dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknik Minyan dan Gas Bumi LEMIGAS.

"Ketika pelumas lain hanya sanggup ditempa hingga 5 ribu km, angka pengujian oli kami hingga 10 ribu km, dan itu bukan klaim kami, melainkan pihak penguji," tegasnya. Menurut Arief, hal itu bisa terjadi karena pihaknya menggunakan beberapa formula khusus menghilangkan panas, mencegah korosi dan karat dan mengurangi kebisingan mesin.

Ia membeberkan, salah satu formula tersebut adalah deterrent yang berfungsi mencegah kerusakan mesin dengan foam, anti oksidan dan anti karat.

Artikel Asli