Ini 5 Rekomendasi Calon Sirkuit Formula E di Jakarta

Otomotif | kabaroto.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 12:02
Ini 5 Rekomendasi Calon Sirkuit Formula E di Jakarta

KabarOto.com - Ajang balap mobil listrik Formula E akan berlangsung di Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang. Namun sampai saat ini, belum ada kepastian terkait di mana sirkuit tempat berlangsungnya balapan.

Penyelenggara memiliki 5 rekomendasi sirkuit Formula E Jakarta, dan untuk mendukung balapan, marshal dari Sentul International Sirkuit akan dilibatkan. Saat ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Pemprov DKI Jakarta terus bersiap diri, untuk menjadi tuan rumah agar balapan tersebut sukses dan lancar.

Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI Pusat mengatakan, mengingat waktu tinggal 7 bulan lagi, IMi dan Pemprov saat ini sudah mendapatkan 5 rekomendasi sirkuit yang menjadi lokasi balapan.

Monas dan Gelora Bung Karno menjadi tempat yang digadang bakal menjadi lokasi sirkuit alternatif, namun dua wilayah itu tidak boleh digunakan. Ada dua lokasi yang tidak boleh dipakai untuk sirkuit, yaitu Kawasan Monas dan GBK Senayan," terang Bamsoet, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat Rabu (24/11/2021).

Lima rekomendasi tempat yang dimaksudkan menurut Bamsoet adalah kawasan Sudirman, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta International Stadium (JIS), JIEXPO Kemayoran dan Ancol.

Chief Competition Officer sekaligus Co-Founder Formula E, Alberto Longo yang juga juga hadir dalam jumpa pers mengatakan, Jakarta memiliki lokasi yang dianggap bagus untuk menjadi sirkuit, namun ada beberapa masalah teknis yang ada di sana.

Ada 5 lokasi yang berbeda-beda dan kita akan lakukan visibility studies dan akan diumumkan sebelum Natal," ungkapnya. Mereka juga akan mengajukan proposal ke Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan orang nomor satu Indonesia itu yang akan memutuskan.

Sementara itu, kepastian akan menggunakan marshal Sentul International Circuit, dijelaskan oleh Ananda Mikola, Kabid Roda Empat IMI Pusat. Mengenai mashal kita akan bekerja sama dengan Sentul International Curcuit karena dengan pengalaman beberapa kali sudah mengadakan balapan F2 dan A1, tutur Ananda Mikola.

Artikel Asli