DFSK Andalkan Mobil Listrik Gelora E di Ajang IEMS 2021

Otomotif | limapagi.id | Published at Kamis, 25 November 2021 - 08:14
DFSK Andalkan Mobil Listrik Gelora E di Ajang IEMS 2021

LIMAPAGI - Indonesia Electric Motor Show (IEMS) kembali hadir di tahun 2021. Misi utamanya kali ini adalah mensosialisasikan teknologi kendaraan listrik yang ada di Indonesia.

DFSK menjadi salah satu produsen otomotif di Indonesia jugaturut serta di pameran kendaraan listrik ini. Pabrikan memamerkan sejumlah kendaraan listrik yang ramah lingkungan, efisien, serta perawatan yang terjangkau.

Kendaraan listrik murni yang dipamerkan DFSK di ajang IEMS 2021 adalah Gelora E. Mobil ini adalah kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia yang dikembangkan untuk berbagai kebutuhan masyarakat modern dengan nol emisi gas buang.

"DFSK sudah mengembangkan kendaraan listrik sejak lama dan terwujud melalui Gelora E yang ramah lingkungan, efisien, dan siap memenuhi berbagai kebutuhan," kata Achmad Rofiqi, PR Media Manager PT Sokonindo Automobile, Kamis, 25 November 2021.

Spesifikasi DFSK Gelora E
DFSK Gelora E tersedia dalam model Minibus yang cocok untuk digunakan sebagai sarana transportasi wisatawan karena kabin yang lega dan nyaman. Sementara model blind van digunakan untuk mengangkut barang atau logistik.

Selain itu, DFSK Gelora E yang tidak memiliki mesin sehingga suasana kabin lebih senyap, dan tidak meninggalkan bau kurang sedap akibat pembakaran bahan bakar minyak (BBM).

Bicara mesin, DFSK Gelora E dibekali dengan motor listrik dan baterai yang membuat mobil melaju hingga 300 km berdasarkan NEDC ( New European Driving Cycle ). Pengisian daya baterai juga mudah berkat sistem pengisian normal 220V 16A, atau fast charging di mana kapasitas 20 - 80 persen selama 80 menit.

Artikel Asli