Subaru Solterra Jadi SUV Listrik Paling Andal

Otomotif | kabaroto.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 09:00
Subaru Solterra Jadi SUV Listrik Paling Andal

KabarOto.com - Subaru Solterra menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung di Los Angeles Auto Show 2021. Merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengusung Global All-Electric Vehicle dan disematkan berbagai teknologi pendukung pengendara.

Subaru of America, Inc. sebagai pemrakarsa mengungkapkan bahwa Solterra penggabungan dari bahasa latin yang berarti "Matahari" dan "Bumi". Menunjukkan komitmen menghadirkan standar Subaru Symmetrical All-Wheel Drive tapi tetap mengendepankan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Mengusung dimensi panjang 4.689 mm, lebar 1.651 mm, dan tinggi 1.859 mm. Dihadirkan jarak sumburoda 2.850 mm dan kedinamisan di jalur offroad berkat ground clearance 210 mm. Sistem gerak empat rodanya sudah mengadaptasi Subaru StarDrive Technology dan X-Mode, memungkinkan Solterra mendapat traksi dan kemampuan terbaik di berbagai cuaca dan permukaan jalan. Serta tak ketinggalan Grip Control dipadu Hill Ascent dan Descent Assist.

Subaru Solterra sajikan performa kuat dari baterai lithium-ion dengan pengisian cepat gunakan Level 2 AC dan DC. Adapun DC fast charging memungkinkan pengisian baterai hingga 80% di bawah satu jam. Tak perlu bingung untuk mencari tempat pengisian ulang, karena sudah ada aplikasi yang siap menginformasikan 3.000 lokasi pengisian DC fast charging, serta 38.000 lokasi pengisian Level 2.



Oh iya, baterainya sendiri dengan mengaktifkan sistem gerak empat roda pintar bisa menempuh jarak 354 km. Motor listriknya mampu kerahkan tenaga setara 215 dk dan torsinya 336 Nm.

Berpetualang dengan Solterra ini bisa membawa 5 orang. Terbilang lega di dalam, karena diklaim tersedia hingga 2.710 liter. Sedangkan bagasinya mulai dari 784 liter hingga 585 liter.



Dalam perihal keselamatan berkendara ketika diajak bermain offroad, Solterra sudah dijejali berbagai perangkat pendukung termasuk teknologi EyeSight Driver Assist, blind spot monitor dengan Lane Change Assist, dan Rear Cross-Traffic Alert. Ditambah sebagai peranti standar Parking Support Brake yang akan mengaktifkan rem apabila terdapat penghalang tak terlihat saat akan mundur.

Kali pertama bagi Subaru menempatkan kamera 360 derajat, meningkatkan kewaspadaan pengendara ketika berkendara dan juga ada Safe Exit Assist. Fitur terbaru ini akan memberikan kewaspadaan penumpang ketika akan keluar mobil bila ada kendaraan mendekat melalui peringatan suara dan gambar.

Solterra mengandalkan e-Subaru Global Platform terbaru yang dirancang agar kendaraan Subaru berpenggerak empat roda kian andal dikendarai, tangguh, serta terbaik sajikan keselamatan pasif.



Oh iya, keselamatan tak hanya bagi penumpang Solterra sendiri, tapi juga kendaraan lain. Berupa teknologi lampu depan LED dengan High Beam Assist. Memungkinkan pengendara yang berpapasan dengan Solterra tidak akan silau.

Artikel Asli