7 APM Bersaing Tampilkan Mobil Listrik di GIIAS 2021, Ada Kendaraan Otonom

Otomotif | inewsid | Published at Minggu, 14 November 2021 - 07:03
7 APM Bersaing Tampilkan Mobil Listrik di GIIAS 2021, Ada Kendaraan Otonom

JAKARTA, iNews.id - Pada pameran Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, agen pemegang merek (APM) bersaing menghadirkan inovasi produk-produk terbaru. Salah satunya yang menarik perhatian adalah deretan mobil listrik (electric vehicle/EV).

Mobil listrik yang dipamerkan terbagi dalam beberapa segmen, yakni sedan, city car hingga SUV kompak. Meskipun di antaranya masih dalam status concept atau display, namun ada beberapa mobil listrik yang sudah dipasarkan di GIIAS 2021.

Apa saja itu? Berikut tujuh APM yang menghadirkan deretan mobil listrik di GIIAS 2021:

1. Toyota

Raksasa otomotif dunia ini turut menghadirkan banyak mobil listrik di GIIAS 2021. Mobil tersebut antara lain, yaitu Prius PHEV, COMS, C+POD. Tidak hanya itu saja pabrikan mobil Jepang itu juga mengenalkan mobil autonomous masa depan bertenaga listrik, e-Palette.

2. Lexus

Pabrikan premium asal Jepang juga turut menghadirkan konsep mobil LF-30 Electrified Concept. Unit konsep ini merefleksikan tentang teknologi mobil di masa depan.

Tidak hanya itu saja, produsen mewah tersebut juga memboyong dua kendaraan elektrifikasi lain, yakni New Lexus UX 300e dan ES Hybrid.

3. Nissan

Pabrikan Jepang ini ikut memeriahkan era elektrifikasi dengan memboyong dua mobil listrik ke pameran GIIAS 2021, yakni All New Nissa LEAF dan Nissan Kicks e-POWER.

4. Wuling

Wuling turut menampilkan dua mobil listrik Generation Small Electric Vehicle (GSEV) dengan menggunakan platform iEV, Hongguang dan Boujun. Di negara asalnya kedua city car ini dijual dengan harga murah di bawah Rp100 juta

Wuling mengungkapkan unit mobil mini ini akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia pada 2022. Apakah mobil tersebut akan dijual dengan harga murah di Indonesia. Menarik untuk ditunggu.

5. Mitsubishi

Mitsubishi ikut menampilkan dua mobil listrik pada pameran ini, yakni Outlander PHEV dan van mungil Minicab-MiEV. Unit baru Minicab-MiEV dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas armada logistik.

6. Hyundai

Pabrikan asal Korea Selatan ini sedang naik daun dengan konsep elektrifikasi modern. Dalam ajang otomotif GIIAS 2021, Hyundai memamerkan mobil listrik Kona, Ioniq dan mobil konsep EV Propechy dengan desain Sensuous Sportiness.

Kabarnya unit konsep EV satu ini akan menggunakan teknologi otonom. Tidak hanya itu, mobil ini juga hadir dengan dua joystick yang difungsikan sebagai alat kendali.

7. Morris Garage (MG)

Pendatang baru Morris Garage (MG) Motor Indonesia tidak mau kalah. Mereka memamerkan mobil listrik MG 5 EV di ajang pameran tersebut. Mobil ini dibekali motor listrik permanent magnet synchronous.

Diketahui MG 5 EV mampu berjalan dengan jarak tempuh hingga 380 km dalam kondisi baterai penuh.

Artikel Asli