Cari Mobil Murah di Bawah Rp200 Juta, Intip 5 Mobil LCGC di GIIAS 2021

Otomotif | inewsid | Published at Minggu, 14 November 2021 - 13:38
Cari Mobil Murah di Bawah Rp200 Juta, Intip 5 Mobil LCGC di GIIAS 2021

JAKARTA, iNews.id - Pameran Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang, Banten, pada 11-21 November 2021, menjadi ajang bagi pengunjung mencari mobil incaran mereka. Ini membuat Agen Pemegang Merek (APM) berlomba menghadirkan produk terbaik dan program menggiurkan.

Salah satu mobil yang menjadi incaran pengunjung memiliki budget terbatas adalah mobil murah di bawah Rp200 juta. Mobil tersebut diisi segmen mobil murah ramah lingkungan atau dikenal Low Cost Green Car (LCGC).

Berikut deretan mobil LCGC yang hadir di GIIAS 2021.

1. Toyota Agya

Model LCGC yang satu ini banyak diminati masyarakat tanah air, yakni Toyota Agya. Dengan memakai platform city car, unit LCGC ini dapat menampung sebanyak empat penumpang dengan nyaman. Untuk segi dapur pacu mobil ini dibekali mesin 1.200 cc 4 silinder naturally aspirated 4 katup DOHC Dual VVTI.

LCGC ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 88 PS dan torsi sebesar 108 nm. Tenaga instan itu disalurkan melalui 2 varian transmisi diantaranya Manual 5 speed dan otomatis yang digerakan melalui roda depan

Mengenai segi harga Toyota Agya dibandrol mulai dari Rp149 juta-Rp179 Jutaan.

2. Daihatsu Ayla

Tidak hanya Agya saja namun kembaranya juga siap bersaing melawan deretan LCGC lainnya yakni Daihatsu Ayla. Sektor eksterior dan interiornya mirip dengan kembaranya Toyota Ayla.

Pada sektor dapur pacu mobil ini menawarkan 2 varian mesin yakni 1KR-DE 1.000cc 3 Cylinder 12 Valve DOHC dan 1.200cc 4 silinder DOHC Dual VVTI. Untuk harga jual nya hatcthback ekononomis ini dibandrol mulai dari Rp 103 juta-Rp161 jutaan.

3. Honda Brio

Pabrikan satu ini juga mewarnai varian di pasar LCGC yakni Honda Brio. Hadir dengan varian 2 baris yang dapat menampung lima penumpang, desain dan bentuk mobil ini terlihat sport dan ciami. Dengan menawarkan mesin 4 silinder segaris, 4 valve, SOHC mobil ini dikenal memiliki mesin yang alus,irit dan bertenaga.

Mengenai harga, Brio Satya dibanderol mulai dari Rp153 juta - Rp177,4 juta saja loh.

4. Daihatsu Sigra

Mobil satu ini berbasis dari Low MPV dengan harga yang ekonomis yaitu Daihatsu Sigra. Mobil ini juga tak kalah laris dipasar LCGC. Pasalnya dengan harga yang murah, mobil ini sanggup membawa penumpang hingga 7 orang.

Untuk varian tertinggi mobil ini mendapatkan mesin yang sama dengan Daihatsu Ayla yakni mesin bensin dengan kapsitas 1.197 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 87 hp dan torsi puncak mencapai 108 Nm. Tenaga yang besar ini digerakan oleh penggerak roda depan dengan 2 varian transmisi yaitu manual dan otomatis 4 speed.

Mengenai harga mobil ini dibandrol mulai dari Rp 120 juta-Rp163 jutaan.

5. Toyota Calya

Memiliki basis yang sama dengan varian Sigra, Toyota Calya juga tak kalah larisnya. Ditenagai oleh mesin 1197cc dengan 2 varian transmisi, diantaranya manual dan otomatis 4 percepatan. Mobil ini sanggup membawa penumpang hingga 7 orang.

Soal harga mobil inimulai dari Rp148 juta-Rp168 jutaan.

Artikel Asli