Mitsubishi Kenalkan Robot Virtual Cantik Bernama MIRA di GIIAS 2021

Otomotif | inewsid | Published at Minggu, 14 November 2021 - 20:15
Mitsubishi Kenalkan Robot Virtual Cantik Bernama MIRA di GIIAS 2021

JAKARTA, iNews.id Selain memboyong deretan mobil terbaru, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memamerkan teknologi digital. Salah satunya robot virtual cantik Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot (MIRA).

Chatbot adalah program komputer berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dapat mensimulasikan percakapan layaknya manusia. Teknologi ini juga dikenal sebagai asisten digital yang dapat memahami serta memproses permintaan pengguna, dan memberikan jawaban relevan dengan cepat.

Ini yang dikembangkan Mitsubishi. Chatbot MIRA bahkan pada perkenalan Xpander terbaru bisa berinteraksi layaknya berkomunikasi dengan manusia. MIRA dapat membantu konsumen selama 24 jam.

Sales Satisfaction MMKSI Adisty Mega Purwati mengatakan banyak fitur atau fungsi yang bisa dimanfaatkan konsumen pada MIRA, seperti mendapatkan informasi tentang produk, program, event, cari dealer dan layanan reserviasi, serta test drive. Ada juga layanan purnal jual 24 jam.

"Di sales dan penjualan ada simulasi pembelian. Untuk pertanyaan ada FAQ yang bisa pelanggan akses di MIRA. Tercatat sudah terdapat sekitar 39.000 user yang berkomunikasi dengan MIRA," ujarnya, dalam vconference virtual, Minggu (14/11/2021).

Dia menyebutkan pelanggan dapat memanfaatkan MIRA, karena layanan ini bebas pulsa. Pelanggan yang sering telepon ke customer care bisa beralih ke MIRA.

Di samping itu, MMKSI membuat fitur terbaru lain aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID). Fitur ini memberikan warna baru dalam dunia digital mengutamakan kenyamanan penggunanya untuk mendapatkan layanan.

Adapun fitur-fitur terbaru pada MMID, antara lain melacak pesanan kendaraan, aktivasi garansi, digital owner manual dan service booklet; My Coupon, serta Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate).

Artikel Asli