Deretan SUV Bergaya Alto di GIIAS 2021, Apa Saja?

Otomotif | sindonews | Published at Senin, 15 November 2021 - 09:45
Deretan SUV Bergaya Alto di GIIAS 2021, Apa Saja?

TANGERANG - Modifikasi bergaya Alto (All Terrain Off Road) semakin populer. Termasuk di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021.

Pameran tersebut menampilkan sejumlah mobil modifikasi dengan berbagai aliran. Salah satunya Alto. Seperti namanya, gaya Alto membuat mobil jadi terlihat kekar. Karena konsepnya adalah mobil bisa diajak menjelajah jalanan offroad.

Penasaran dengan Bayaran Mbak-Mbak SPG GIIAS? Ternyata Segini Bocorannya

Modifikasi Alto umumnya berfokus pada sektor kaki-kaki, velg, dan penambahan roofrack serta ornamen adventure lainnya. Nah, berikut deretan mobil modifikasi aliran Alto yang hadir di GIIAS 2021.

1. Daihatsu Rocky

Produsen mobil ini memamerkan Rocky warna hijau gelap dengan penggunaan roofrack yang dapat mengangkut barang tambahan. Adapun velg model rally disiram cat warna hitam. Juga, dibalut ban MT lansiran BF Goodrich. Mobil banyak menyita perhatian pengunjung.

2. Nissan Kicks

Nissan Kicks mengusung gaya Alto retro, dengan tambahan roof rail yang digunakan untuk mengangkut papan selancar. Lalu ubahan terjadi pada penambahan besi pengaman pada bumpernya yang terlihat lebih macho. Dari sisi samping terlihat dimensi velgnya lebih besar dibalutan ban khusus bermotif MT. Untuk menambah rasa kekar pada mobil ini, ditambahkan pula berupa bike carrier pada bagian belakang untuk memboyong sepeda dengan mobil.

Hadang Duet Raize dan Rocky, Honda SUV RS Concept Rilis 2022?

3. KIA Sonet

Pabrikan asal Korea Selatan ini juga memeriahkan semarak modifikasi dengan memajang unit terbaru yang dimodifikasi dengan sentuhan Alto. Ubahan yang dilakukan pada Sonet terdiri dari penambahan over fender lebar yang memberi kesan kekar dan gagah. Sektor kaki-kaki juga diubah. Misalnya velg rotiform tertutup cover yang menambah kesan alto dan retro look.

Artikel Asli