Tak Lagi Tiru Jeep Klasik, Mahindra Mulai Jual Roxor

Otomotif | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 15:00
Tak Lagi Tiru Jeep Klasik, Mahindra Mulai Jual Roxor

AMERIKA SERIKAT - Perusahaan mobil India, Mahindra akhirnya mulai menjual mobil rekreasi mereka Mahindra Roxor di Amerika Serikat setelah sepakat tidak meniru desain Jeep klasik. Disebutkan Auto Hindustan Times, Mahindra pernah digugat ole perusahaan induk Jeep, Fiat Chrysler Automotive (FCA) karena nekat menjual Mahindra Roxor di Amerika Serikat.

Saat itu FCA kecewa karena Mahindra Roxor dijual di wilayah negara Paman Sam meski memiliki kesamaan desain dengan Jeep klasik atau Willys. Hasilnya pengadilan di Amerika Serikat memang meminta Mahindra untuk menghentikan penjualan Mahindra Roxor terhitung pada 2019.

Hanya saja cukup dua tahun berselang, Mahindra justru nekat membawa lagi Mahindra Roxor ke pasar Amerika Serikat. Hanya saja saat ini perusahaan yang berbasis di Mumbai, India itu mengubah banyak elemen desain Mahindra Roxor.

Perubahan tersebut memang membuat Mahindra Roxor jadi sangat jauh dengan Jeep Willys. Situs Jalopnik malah berkelakar menyebut wajah muka mobil itu mirip alien yang ada di film E.T (Extra Terrestial) yang disutradarai Steven Spielberg.

Dalam desain baru, Mahindra telah menghilangkan elemen yang mirip dengan Jeep. Desain yang diperbarui menampilkan bagian depan yang lebih lebar yang memiliki lebih banyak ruang di antara lampu depan. Mahindra juga tidak lagi mengadopsi grille khas yang ada di Jeep, Seven Slot Grille. Kali ini grille yang ada di Mahindra Roxor justru tampil konvensional dengan desain sarang lebah.

Di balik kap mobil, Mahindra Roxor menawarkan mesin diesel 2.5 liter yang menghasilkan tenaga 64 daya kuda dan torsi puncak 195 Nm. Kendaraan ini memiliki kecepatan tertinggi 88 kilometer per jam. Sekluruh tenaga itu diolah melalui dua piihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis enam percepatan.

Artikel Asli