8 Kelebihan Isuzu All New Isuzu D-Max yang Bikin Kompetitornya Minder

Otomotif | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 14:35
8 Kelebihan Isuzu All New Isuzu D-Max yang Bikin Kompetitornya Minder

JAKARTA - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengenalkan All New Isuzu D-Max di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021, di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Apa saja kelebihannya?

All New Isuzu D-Max dipasarkan dalam tiga varian. Yakni D-Max 4x4 Rodeo Rp459,8 juta, D-Max single cab Rp363,6 juta, dan D-Max double cab Rp433,2 juta. Semua model D-Max tersebut bertransmisi manual.

Wuling Almaz RS Jadi Primadona, Ini Detail Promo dan Penawaran Wuling di GIIAS 2021

All New Isuzu D-Max terbaru mengalami total model change dari sisi interior maupun eksterior. Revolusi dilakukan di semua lini. Di mesin, transmisi, keamanan, kemampuan offroad, serta performa yang jauh lebih besar.

Targetnya adalah memenuhi kebutuhan konsumen di bidang komersial. Baik itu tambang, perkebunan, rental, juga kendaraan operasional perusahaan oil & gas.

Robby, pemilik rental yang menyewakan kendaraan double cabin dan off road 4x4 untuk perusahaan tambang, perkebunan sawit, serta oil & gas di Sumatera dan Kalimantan menyebut bahwa Isuzu teruji karena memiliki mesin andal, tangguh dan irit bahan bakar. Nilai plus lain menurut Robby adalah layanan purna jual dan biaya kepemilikannya.

"Sudah saya coba sendiri mengendarai All New Isuzu D-Max. Tenaganya besar, juga irit. Di medan tambang yang menantang, kita tidak pernah tahu apa yang ada di depan. Apalagi saat membuka lahan," ujarnya.

Namun, Robby menyebut bahwa memakai All New Isuzu D-Max di medan offroad dengan sistem penggerak 4x4 dan diff-lock lebih baik dibanding LSD, performa offroad-nya lebih berasa. "Saat kita mencoba melintasi sungai lebih percaya diri, karena mobil ini memiliki water wading depth 80 cm," ungkap Robby.

Selanjutnya, All New Isuzu D-Max juga dibekali dengan fitur safety yang lebih lengkap, seperti Hill Start Assist dan Hill Decent Control. Nah, berikut kelebihan dan fitur baru yang dimiliki All New Isuzu D-Max:

1. Desain bold dan sporty berasal dari panduan grill baru, headlamp, rear combination lamp, serta bed liner pada tipe DC dan Rodeo.

2. Interior All New Isuzu D-Max memiliki desain elegan, karena diperkuat Emotive Interior Styling. Semua tata letaknya disesuaikan dengan bagian mana yang paling sering disentuh tangan. Sehingga terasa nyaman dikendarai.

3. Kabinnya memberi keleluasaan untuk membawa perlengkapan, seperti tool kits, sarung tangan, rompi atau botol air sebesar 1.5L yang bisa diletakkan placeholder setiap pintu.

4. All New Isuzu D-Max ini dibekali mesin diesel common rail RZE-TC 1.9 liter. Mampu memompa tenaga 150 PS di torsi 35,7 kgm. Sehingga tangguh dan efisien. Apalagi dikombinasikan transmisi manual 6 tingkat percepatan.

5. Teknologi turbo desain baru diatur secara elektrik, serta dibekali tangki kapasitas 76 liter.

6. All New Isuzu D-Max dirancang memberi ruang gerak lebih fleksibel di area kaki dan kepala. Roda kemudinya tak sekadar sporty, juga membuat mengemudi lebih efisien karena diameternya lebih kecil dan dilengkapi pengaturan tilt & telescopic steering untuk varian Rodeo.

7. Semua fitur keamanan All New Isuzu D-Max juga sudah disesuaikan dengan standard safety yang diterapkan perusahaan, mulai fitur Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distributor (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), dan Hill Descent Control (HDC), dan disc brake lebih besar.

Fit Hub Permudah Kegiatan Ngegym Menggunakan Aplikasi

8. Crash Door Unlock System siap membuka lock kunci secara otomatis saat terjadi kecelakaan. Ada juga fitur Emergency Stop Lamp dan Follow Me Home yang membuat fitur safety di mobil ini semakin lengkap.

Artikel Asli