Sepanjang GIIAS 2021, Audi Pamerkan 3 Mobil Andalannya

Otomotif | limapagi.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 12:30
Sepanjang GIIAS 2021, Audi Pamerkan 3 Mobil Andalannya

LIMAPAGI - Audi resmi memperkenalkan tiga mobil premium terbarunya, yaitu New Audi RS4 Avant, New Audi A5 Sportback dan Audi Q8 RS Look di ajang GIIAS 2021. Ketiganya mengusung desain terbaru yang lebih sporty.

"New RS4 Avant didesain sebagai station wagon bertenaga, Audi A5 terbaru menawarkan desain atraktif dan SUV coupe Q8 RS Look dapat sentuhan sporty," ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor belum lama ini.

New Audi RS 4 Avant
Soal performa, New Audi RS 4 Avant dibekali mesin V6 2,9 liter, Twin-turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 450 PS dan torsi 600 Nm. Akselerasinya, 0100 km/jam hanya 4,1 detik.

Dari segi desain, mobil ini memiliki Grille Singleframe yang lebih lebar dan rata dengan struktur sarang lebah 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas dari model-model RS.

Pada bagian belakang, terdapat spoiler di atas kaca serta diffuser yang diapit dua pipa pembuangan sehingga mempertegas tampilannya.

Beralih di bagian kabinnya, desain interior New Audi RS 4 Avant mengusung balutan warna hitam. Sementara bagian ventilasi udara di dashboard didesain garis-garis horizontal menciptakan kesan ruang kabin yang lebih lapang.

Di Indonesia, Audi menawarkan delapan pilihan warna eksterior untuk The New Audi RS 4 Avant. Sementara harganya Rp2,5 miliar (off the road).

Grille Singleframe menggunakan aksen sarang lebah lebih rata dan lebih. Celah ventilasi di bagian atas grille mengingatkan pada desain klasik pada Audi Sport quattro dari tahun 1984.

Bilah tebal yang baru membentuk bagian bawah bumper depan, dengan lubang asupan udara yang lebih besar. Lalu di belakang, diffuser berada di antara kedua ujung knalpot trapesium membuat bagian belakang mobil terlihat lebih lebar dan kekar.

Audi A5 Sportback hadir dalam tiga pilihan, Audi A5 Sportback 2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370Nm) dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm).

Meski demikian, hanya satu opsi jantung pacu yang ditawarkan New Audi A5 Sportback di Indonesia, yaitu mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI.

Ada lima pilihan warna pada New Audi A5 Sportback yang masing-masing banderolnya mencapai Rp1,2 miliar (off the-road)

Audi Q8 RS Look
Ini meripakan line up SUV full-size Audi Q8 yang kini mendapatkan sentuhan lebih sporty dengan bodykit RS Look. Terdapat singleframe grille oktagonal di bagian depan dengan bingkai lebih tegas.

Di dalam kabin, Audi Q8 tetap menyuguhkan desain interior sederhana konsep interior premium terbaru khas Audi. Sistem kendali terpusat MMI yang dimiliki Q8 dapat diakses melalui dua layar utama di tengah-tengah dashboard.

Audi Q8 RS Look dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2,5 miliar (off the-road) dan tersedia dalam 8 pilihan warna.

Artikel Asli