Bidik Bos Besar yang Peduli Lingkungan, Ini Keistimewaan Lexus ES 300h

Otomotif | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 11:00
Bidik Bos Besar yang Peduli Lingkungan, Ini Keistimewaan Lexus ES 300h

JAKARTA - Kehadiran Lexus ES 300h di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 jadi angin segar bagi bos-bos besar yang peduli lingkungan. Saat ini pilihan mobil peduli lingkungan, baik itu hybrid dan listrik, memang cenderung terbatas buat mereka.

Di GIIAS 2021 saja saat ini pilihan mobil listrik yang tersedia hanya berupa sedan medium, hatcback dan SUV kompak. Tidak heran jika kehadiran Lexus ES 300h jadi angin segar dan pilihan yang menarik buat bos-bos besar peduli lingkungan.

Nama Lexus ES memang bukan nama yang asing buat masyarakat Indonesia. Sedan medium luks itu datang ke Indonesia pada 2013 dengan menggendong mesin konvensional. Delapan tahun setelah peluncuran di Indonesia, Lexus ES datang lagi dengan teknologi baru yakni the most favorite hybrid electric sedan.

"The New Lexus ES dibekali 4th Generation Lexus Hybrid Drive, teknologi Self-Charging Hybrid yang dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien," ucap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Nah, berikut ini berbagai hal yang patut dicermati dari Lexus ES 300h yang bakal bikin bos-bos besar peduli lingkungan kesengsem:

1. Teknologi Lexus Hybrid Drive

The New Lexus ES memiliki sistem Lexus Hybrid Drive generasi ke empat, dengan kapasitas baterai lebih kecil, namun performa semakin optimal. Posisi baterai berada di bagian bawah kursi belakang untuk memaksimalkan ruang bagasi dan kabin dan juga untuk distribusi bobot yang lebih seimbang yang tentunya dapat menunjang driving experience dan kenyamanan The New Lexus ES.

2. Desain Eksterior

Bagian eksterior, The New Lexus ES makin terlihat gagah dengan 3-LED Headlights khas Lexus. Kehadiran lampu depan terbaru ini tidak hanya sekedar estetika, namun juga menambahkan fitur keselamatan seperti Adaptive High Beam Systen (AHS) dan Adaptive Front Headlight System (AFS) yang merupakan fitur active safety Lexus Safety System+.

3. Desain Interior

Memasuki interior The New Lexus ES, 12.3-inch Center Display telah dimajukan dan kini sudah mendapatkan kapabilitas touchscreen untuk semakin membuat driving experience The New Lexus ES lebih intuitif untuk pengemudinya. Selain itu, entertainment system telah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto sehingga pengoperasian smartphone selama mengemudi bisa lebih aman dan mudah.

Kenyamanan penumpang selalu menjadi salah satu titik kuat dari Lexus ES. Dengan ruang kabin terbesar di dalam kelasnya, Rear Seat Control Panel, Side and Rear Sunshade dan sistem audio premium Mark Levinson dengan 17-speaker. Akan tetapi, The New Lexus ES mendapatkan sebuah tambahan fitur kenyamanan dalam bentuk NanoeX Air Purification System yang dapat membasmi vakteri, virus dan menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin.

4. Harga Kompetitif

Lexus ES 300h dijual di harga Rp1,2 miliar. Harga ini sangat kompetitif mengingat mobil-mobil mewah lain dengan teknologi mesin konvensional memiliki banderol harga yang sama. Tentunya Lexus ES 300h memiliki bonus yang berbeda yakni teknologi peduli lingkungan mumpuni khas Lexus.

Artikel Asli