Ini Dia Daihatsu Xenia Baru, Ada 12 Model yang Siap Manjakan Konsumen

Otomotif | sindonews | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:45
Ini Dia Daihatsu Xenia Baru, Ada 12 Model yang Siap Manjakan Konsumen

JAKARTA - Daihatsu Xenia baru akhirnya tampil juga di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021). Sebanyak 12 model dikabarkan siap memanjakan konsumen. Tentunya model yang tersedia merupakan kombinasi dari trim dengan transmisi otomatis dan manual.

Hal ini meneruskan tradisi Daihatsu Xenia lama yang sebelumnya juga memiliki pilihan 10 model. Variasi model dan transmisi membuat Daihatsu Xenia terbaru memiliki rentang harga yang bisa disesuaikan dengan kemampuan konsumen.

Seperti saudara kembarnya Toyota Avanza yang kini menggunakan platform penggerak roda depan, Daihatsu Xenia baru juga tampil dengan sistem penggerak roda yang sama. Perubahan desain yang sangat besar juga terjadi dibanding Daihatsu Xenia lama.

Wajah depan Low MPV andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu juga terlihat lebih moderen. Bahkan bisa dikatakan lebih clean atau rapih jika dibandingkan saudara kembarnya. Hal ini terjadi karena wajah muka Daihatsu Xenia lebih rapih dan tidak penuh dengan lekukan tajam.

PT Astra Daihatsu Motor rencananya akan meluncurkan secara resmi Daihatsu Xenia baru pada 12.30 WIB. Dalam peluncuran itu nantinya akan dirilis harga dari mobil keluarga dengan konfigurasi kursi 7 penumpang itu.

Hanya saja sebelumnya telah beredar di dunia maya prediksi harga Daihatsu Xenia baru yang dimulai dari harga Rp184,5 juta hingga Rp225,9 juta.

Artikel Asli