Menko Airlangga Resmi Buka Pameran Otomotif GIIAS 2021

Otomotif | limapagi.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 10:52
Menko Airlangga Resmi Buka Pameran Otomotif GIIAS 2021

LIMAPAGI - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 resmi dibuka. Pameran otomotif tahunan ini berlangsung selama 11 hari dari 11-21 November 2021 di ICE, BSD.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, industri otomotif mulai tumbuh meski di tengah pandemi Covid-19. Hal ini lantaran adanya program relaksasi PPnBM dari pemerintah.

"Dukungan dan kebijakan dari pemerintah mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia selama pandemi Covid-19," katanya saat pembukaan GIIAS, 11 November 2021 di ICE, BSD, Tangerang.

Nangoi menambahkan, pencapaian industri otomotif naik cukup baik. Sepanjang 2021 (Januari-Oktober 2021), penjualan mobil meningkat hingga 68 persen di periode yang sama tahun lalu.

"Pencapai industri otomotif naik cukup baik. Penjualan mobil dari Januari sampai Oktober 2021 mengalami kenaikan hingga 68 persen dibanding tahun lalu. Sementara untuk ekspor juga naik 33,5 persen.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto mengatakan, industri ini terus melakukan RnD ( Research and Develope ). Hal ini lantaran teknologi selalu bergerak.

"Ke depannya, teknologi ini bergerak terus. Kita tahu teknologi ICE ( Internal Combustion Engine ) belum akan berakhir. Kemudian perkembangan fuel cell yang berbasis hidrogen juga masih melimpah. Jadi, Indonesia punya kemampuan industri berbasis hydro powerplan ," jelas Airlangga.

Artikel Asli