Lexus Comot Teknologi Yamaha untuk Dipakai di NX Series

Otomotif | sindonews | Published at Kamis, 11 November 2021 - 10:02
Lexus Comot Teknologi Yamaha untuk Dipakai di NX Series

TOKYO - Hubungan Toyota dan Yamaha memang sudah terjalin harmonis sejak lama, bahkan kedua sering kali menelurkan inovasi-inovasi handal untuk kendaraan mereka agar nyaman dan enak.

Seperti dilansir dari Autopro, baru-baru ini Yamaha membuat stabilizer bar ( batang penstabil ) untuk kompartemen mesin dan kolong mobil merek Lexus dimana mobil ini masih berada dinaungan Toyota.

Hal yang menarik dari bidang handling, Yamaha Motor Co., Ltd. adalah perusahaan yang memasok komponen ke produsen terkemuka.

Yamaha baru-baru ini mengumumkan Yamaha Performance Damper telah dipilih untuk digunakan pada Lexus NX baru.

SUV NX 450h+, 350h dan 350 F SPORT akan menggunakan komponen tersebut yang berfungsi sebagai peredam sasis (vibration damping) pada bagian struktural utama kendaraan.

Ini bukan kali pertama bagi Lexus, generasi sebelumnya NX juga menggunakan Yamaha Performance Damper dan Lexus merupakan pengguna hardcore.

Pada tahun 2020, kami pernah melaporkan LC500 Convertible dan Lexus LC500 menggunakan komponen tersebut

Fungsi dari Yamaha Performance Damper adalah untuk mengontrol dan menyerap atau meredam deformasi dan getaran agar mobil menjadi lebih baik dan nyaman.

Secara khusus, Yamaha Performance Damper menyerap atau meredam energi dan menyebarkannya sebagai energi termal (termal).

Itu pada dasarnya berasal dari cangaan saat mobil sedang dikendarai. Deformitas terjadi dalam bentuk kecil saja yaitu kurang dari 1 mm.

Sasis mobil terdiri dari banyak komponen dengan sifat elastis dan elastis yang melekat.

Disini tugas Yamaha Performance Damper adalah meredam dan menyerap energi distorsi atau distorsi dan membuangnya sebagai energi panas.

Penggunaan komponen dari Yamaha membuat mobil lebih nyaman dan stabil untuk dikendarai, terutama pada kecepatan tinggi di mana deformitas sasis lebih sering terjadi.

Yamaha sebenarnya sudah lama memasok peredam seperti itu. Sejak April 2004 berbagai jenis kendaraan menggunakannya dengan total produksi mencapai dua juta unit pada tahun 2020.

Artikel Asli