Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Mobil Baru di Pameran Otomotif

Otomotif | limapagi.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 08:00
Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Mobil Baru di Pameran Otomotif

LIMAPAGI - Pameran otomotif biasanya dijadikan momentum untuk membeli mobil baru. Namun, perlu diingat bahwa membeli mobil di pameran harus memiliki persiapan yang matang dan juga keyakinan yang kuat.

"Anda disarankan untuk melakukan riset dan mempersiapkan beberapa strategi. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak merasa rugi atau timbul rasa menyesal," ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra, Kamis, 11 November 2021.

Berikut adalah tips membeli mobil di pameran otomotif:

1. Cari mobil sesuai kebutuhan
Sebelum mengunjungi pameran, sebaiknya mantapkan tujuan dari membeli mobil. Jika tujuannya untuk mobilitas keluarga yang memuat banyak barang atau untuk menempuh medan yang berat, maka, mobil yang cocok adalah segmen MPV.

Tapi, jika untuk digunakan sehari-hari atau menempuh jalan yang padat, jeniscity cardinilai paling sesuai. Hal ini karena bentuknya yang minimalis dan irit bahan bakar.

2. Bandingkan fitur mobil dengan tipe yang sejenis
Setelah mengetahui tujuan dari membeli mobil, tentukan beberapa opsi mobil yang sesuai dan bandingkan. Pelajari keunggulan produk tersebut seperti kemudahan untuk mendapatkan suku cadangnya, keiritan bahan bakar, biaya servis, ketersediaan bengkel resmi, hingga jaringannya yang luas.

3. Cek diskon dan promonya
Dengan mengunjungi pameran, tentu yang dicari adalah penawaran harga terbaik. Selain itu, coba untuk meninjau promo yang ada selama pameran otomotif berlangsung, mulai dari diskon,cashback, hingga bonus.

4. Pastikan lengkapi mobil baru dengan perlindungan asuransi
Apabila beberapa strategi tersebut dapat membantu mendapatkan mobil yang dibutuhkan, jangan lupa untuk proteksi tambahan pada mobil yang baru dibeli.

"Dengan membeli asuransi mobil, Anda bisa mendapatkan jaminan berbagai risiko yang sewaktu-waktu bisa terjadi pada mobil Anda," jelas Iwan.

Artikel Asli