Kejutan, Nissan Bawa Godzilla Melantai di GIIAS 2021

Otomotif | sindonews | Published at Kamis, 11 November 2021 - 05:35
Kejutan, Nissan Bawa Godzilla Melantai di GIIAS 2021

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMID) membuat kejutan dengan membawa Nissan GT-R ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung 11-21 November 2021 ini. Mobil yang dijuluki Godzilla itu jadi kejutan karena merupakan mobil yang sangat legendaris bagi pencinta mobil sport di dunia.

Kehadiran Nissan GT-R memang jadi hal yang menarik di GIIAS 2021. Pasalnya, Nissan tidak lagi menghadirkan mobil baru di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia itu. Pasalnya, mereka sudah lebih dulu meluncurkan Nissan Kicks e-Power, Nissan Magnite, dan mobil listrik Nissan Leaf ke pasar Indonesia sebelum GIIAS 2021 dihelat.

Tampilan Nissan GT-R yang hadir di GIIAS 2021 juga tak kalah istimewa. Mobil tersebut hadir dalam balutan warna biru total. Dari gambar yang beredar di dunia maya, Nissan GT-R yang dibawa ke lokasi pameran otomotif di wilayah Tangerang itu merupakan edisi terbaru dari Nissan GT-R.

Diketahui, tahun lalu Nissan memang merilis secara resmi model baru Nissan GT-R dengan 3 varian yakni Premium, Track Edition, dan Nismo. Selain itu, mereka juga menghadirkan Nissan GT-R edisi terbatas yani 50th Anniversary. Nah, Nissan GT-R yang dibawa ke GIIAS 2021 adalah mobil sport buatan Yokohama, Jepang dengan trim level Premium.

Memang sulit membedakan antara Nissan GT-R baru dengan Nissan GT-R lama mengingat desainnya yang tidak terlalu berbeda. Pasalnya, Nissan hanya memberikan sentuhan baru di sektor spesifikasi teknis.

Untuk Nissan GT-R 2020 yang hadir di GIIAS 2021 telah mengalami modifikasi khusus di sektor tenaga induksi turbo, sistem knalpot yang lebih baik, serta desain velg warna gelap dari Rays. Untuk tenaga maksimal, mobil legendaris Jepang itu memiliki tenaga maksimal 565 daya kuda dan tosi maksimal 467 lb-ft. Tenaga sebesar itu digelontorkan dari mesin 3,8 liter V6 turbo.

Artikel Asli