Loading...
Loading…
Kekurangan Pasokan Chip, BMW Terpaksa Pakai Teknologi Jadul

Kekurangan Pasokan Chip, BMW Terpaksa Pakai Teknologi Jadul

Otomotif | sindonews | Sabtu, 06 November 2021 - 11:00

JAKARTA - BMW terpaksa mengganti teknologi touchscreen dengan touchpad karena kurangnya pasokan chip untuk beberapa produksinya. Selain BMW, GM juga dikabarkan menurunkan fitur untuk beberapa produksinya karena masalah yang sama.

Menurut postingan di forum BimmerFest dan dikonfirmasi oleh perusahaan mobil ke Edmunds serta AutoBlog, hal ini terpaksa dilakukan BMW mengingat mereka harus tetap melakukan produksi di tengah langkanya ketersediaan chip.

Menurut pos BimmerFest, beberapa kendaraan yang terpengaruh termasuk sedan Seri 3, dan SUV crossover juga akan kehilangan akses ke fitur asisten cadangan, yang secara otomatis membuat Anda mengemudi secara manual.

BACA: Telikung Dominasi BMW dan Ducai, Moge Benelli Mulai Kuasai Eropa

Mobil yang dikirim tanpa layar sentuh dibanderol lebih murah sekitar USD500. Pelanggan juga diminta menandatangani formulir dengan dealer untuk mengakui bahwa mereka tahu tentang penghapusan fitur touchscreen tersebut.

Untuk mengganti teknologi touchscreen, BMW menyematkan pengontrol di konsol tengah yang menampilkan kemampuan seperti touchpad.

BMW bukan satu-satunya perusahaan yang mengurangi kecangihan kendaraannya untuk mengatasi kekurangan chipset. GM juga telah menurunkan beberapa fitur kendarannya, seperti radio HD dan pengisian nirkabel built-in pada beberapa model kendarannya.

Diperkirakan, kekurangan chip ini akan berlangsung hingga 2023 sehingga produsen otomotif harus mencari cara untuk mengatasinya, mobil seringkali merupakan pembelian jangka panjang. Apakah Anda benar-benar ingin menggunakan touchpad alih-alih layar sentuh di, katakanlah, 2030?

Original Source

Topik Menarik

{
{