Ada Campur Tangan Toyota, Mazda Bocorkan Tampang SUV CX-50

sindonews | Otomotif | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:12
Ada Campur Tangan Toyota, Mazda Bocorkan Tampang SUV CX-50

TOKYO - Pekan lalu, Mazda baru saja mengumumkan jajaran SUV yang akan ditawarkan di masa depan, dimulai dengan CX-50 yang dijadwalkan diperkenalkan bulan depan, disusul empat model lainnya yakni CX-60, CX-70, CX-80, dan CX. -90 yang secara resmi akan menggantikan model CX-9.

Namun, sebelum kita bisa menunggu kehadiran resmi model tersebut, beberapa potongan foto paten telah bocor ke dunia maya yang diyakini sebagai desain sebenarnya dari model SUV CX-50.

Seperti dilansir dari Motor1 Kamis (14/10/20210), sumber pasti bocoran foto paten tersebut masih belum diketahui, namun berdasarkan pengamatan memang merujuk pada bahasa desain yang digunakan Mazda saat ini.

Selain desain gril yang khas, foto paten juga dilengkapi unit lampu LED yang ramping, desain bumper depan yang menampilkan pori-pori samping, dan bukaan di bagian bawah yang menampung komponen sensor di tengah.

Mazda CX-50 bukanlah pengganti dari model CX-5, melainkan sebagai pelengkap model SUV, dan Mazda juga akan terus menyempurnakan model CX-5.

Terlepas dari pengumuman jajaran SUV baru, Mazda juga dilaporkan akan memperluas penawaran model MX-30 dengan penambahan varian EV range-extender di mana ia akan menampilkan mesin rotary sebagai unit pembangkit tenaga.

Artikel Asli