Didesain Bocah 9 Tahun, MINI Cooper Ini Juarai Balapan Mobil

inewsid | Otomotif | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:41
Didesain Bocah 9 Tahun, MINI Cooper Ini Juarai Balapan Mobil

GOODWWOOD, iNews.id - Tren mobil balap yang mengizinkan helm atau warna mobilnya didesain anak-anak adalah salah satu bentuk manis yang paling murni di ajang motor sport. Menjangkau kaum muda, praktiknya kini telah meluas ke jaringan Goodwood.

Dalam perlombaan Trofi John Whitmore merayakan 60 tahun Mini Cooper, sebanyak 30 Mini berkompetisi dengan beberapa nama pembalap paling terkenal. Satu mobil Morris Mini Cooper S 1963 dikemudikan Nick Swift dan co-driver Andrew Jordan, menampilkan livery yang sangat cerah.

Stanley Wilkinson, seorang anak berusia 9 tahun yang mengambil inspirasi dari Plymouth Superbird legendaris Richard Petty, merancang livery mobil tersebut dan memenangkan balapan di Goodwood SpeedWeek.

Saya mengalami hari terbaik di Revival. Saya sangat senang melihat Mini dan saya tidak percaya ketika saya melihatnya di kehidupan nyata, itu persis seperti desain saya, kata Wilkinson, seperti dilansir dari Carscoops , Minggu (10/10/2021).

Pembalap, Swift dan Jordan, memiliki persaingan yang cukup ketat pada balapan 18 September. Mereka berbaris bersama mantan pembalap F1 Jochen Mass, Brendon Hartley, Martin Brundle, dan Karun Chandhok, serta Tiff Needell, Jean-Eric Vergne, dan legenda Le Mans Emanuele Pirro dan Andre Lotterer.

Penyanyi AC/DC dan petrolhead terkenal, Brian Johnson juga termasuk di antara para kontestan. Namun, saat balapan 45 menit berlalu, Swift dan Jordan membuktikan keberanian mereka dan memenangkan perlombaan.

Merupakan suatu kehormatan menjadi bagian dari proyek ini meskipun saya tidak bisa mengatakan pernah memiliki Mini dengan sayap belakang sebelumnya! kata Swift.

Sungguh luar biasa bisa kembali ke trek di Goodwood dan terima kasih kepada co-driver saya Andrew, kami dapat membawa pulang kemenangan dan merayakannya bersama Stanley (Wilkinson), ujarnya.

Wilkinson juga senang dengan hasil balapan. Saya mendukung Mini selama balapan dan sungguh menakjubkan saat Nick dan Andrew menang, dan saya harus merayakannya bersama mereka setelah itu. Itu adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan, katanya.

Artikel Asli