Efek James Bond, Pencarian Mobil Bekas Aston Martin Meningkat Tajam

Otomotif | sindonews | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:00
Efek James Bond, Pencarian Mobil Bekas Aston Martin Meningkat Tajam

INGGRIS - Pencarian mobil bekas Aston Martin meningkat tajam berkat pengaruh film terbaru James Bond : No Time to Die. Hal itu diungkap oleh situs penjualan mobil bekas terkenal di Inggris, Auto Trader baru-baru ini.

Menurut mereka pencarian mobil bekas Aston Martin langsung melonjak 75 persen setelah film James Bond terakhir dari Daniel Craig itu beredar. Menariknya pencarian terbesar justru ada pada model-model klasik Aston Martin seperti Aston Martin DB5 dan Aston Martin DB6.

Pencarian terhadap mobil baru Aston Martin juga mengalami fenomena yang sama. Meski tidak sebesar pada pencarian mobil Aston Martin klasik, mobil-mobil seperti Aston Martin DB7 Vantage dan Aston Martin DB9 juga mengalami peningkatan signifikan.

Tidak hanya mobil Aston Martin, mobil lain yang juga tampil di film garapan sutradara Cary Joji Fukunaga seperti Land Rover Defender juga banyak dicari. Padahal mobil SUV legendaris buatan Inggris itu tidak dikendarai oleh James Bond melainkan musuh-musuhnya.

Menariknya lagi para pemburu mobil film James Bond itu justru tidak keberatan dengan harga mobil-mobil yang mereka cari. Meski dalam kondisi bekas, seluruh mobil itu masih memiliki banderol harga yang cukup tinggi.

Aston Martin DB5 keluaran tahun 1965 dengan kondisi terbaik yang ada di situs Auto Trader dijual di harga 985.000 Poundsterling atau setara Rp19,08 miliar. Harga model yang sama namun telah direstorasi resmi oleh Aston Martin juga tak kalah mahal yakni 1,2 juta Poundsterling atau senilai Rp23,2 miliar.

Harga itu terbilang fantastis karena memang status klasik yang disandang. Pilihan yang masuk akal memang ada pada mobil-mobil Aston Martin yang lebih modern. Aston Martin DB7 yang ada di situs Auto Trader dibanderol di harga 19.980 Poundsterling atau mencapai Rp387 juta. Begitu juga Aston Martin DB7 Vantage yang dijual di harga 22.950 Poundsterling atau sama dengan Rp444,5 juta.

Artikel Asli