Motor Touring Baru Harga Terjangkau Buatan Triumph Dirilis, Harga Rp163 Juta

Otomotif | sindonews | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:00
Motor Touring Baru Harga Terjangkau Buatan Triumph Dirilis, Harga Rp163 Juta

INGGRIS - Triumph akhirnya merilis motor touring terbaru mereka, Triumph Tiger 660 dengan harga yang terjangkau yakni USD11.522 atau setara Rp163 juta. Harga ini akan jadi harga yang menarik mengingat model ini merupakan entry level dari motor touring buatan Triumph.

Seperti diduga sebelumnya, motor baru asal Inggris itu menggunakan mesin yang sudah terpasang di Triumph Trident. Triumph memang membenarkan basis pengembangan Triumph Tiger 660 adalah Triumph Trident 660 yang dirilis tahun lalu.

Mesin triple 660cc yang sama dari Trident bisa menghasilkan tenaga maksimal 80 daya kuda pada 10.250 rpm dan torsi puncak 64 Nm pada 6.250 rpm. Mesin ini dilengkapi dengan gearbox 6-percepatan yang telah disetel untuk kesenangan dan kemudahan berkendara, serta dilengkapi slip and assist clutch agar pengendara motor tidak ganmpang lelah gonta-ganti transmisi.

Kemampuan touring motor itu juga ditingkatkan. Hal ini terlihat dari rangka utama yang kini hadir dengan subframe baru agar bisa mengakomodasi penumpang dan barang bawaan dalam jumlah besar.

Begitu juga dengan terpasangnya pannier mount terintegrasi, yang memungkinkan pannier aksesori baru yang khusus dipasang dan mempertahankan tampilan bodi belakang yang ramping saat berkendara tanpa bagasi.

Untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman dengan durasi panjang, Triumph Tiger Sport 660 telah dilengkapi dengan suspensi Showa remote adjustable. Motor ini juga dilengkapi sistem pengereman Nissin yang sama seperti di Triumph Trident 660. Untuk sepatu motor, Triumph Tiger 660 mengguunakan roda depan dan belakang berukuran 17 inci, dari Michelin.

Fitur lain yang bisa menarik perhatian adalah dua mode berkendara (Road dan Rain), throttle ride-by-wire, layar TFT, pencahayaan all-LED, dan ABS. Triumph juga menawarkan berbagai pilihan lebih dari 40 aksesoris, memungkinkan pelanggan untuk meningkatkan fungsionalitas sepeda, teknologi, kenyamanan, dan perlindungan, dan memperluas pilihan bagasi.

Pengendara akan dapat memilih dari tiga skema warna: Sapphire Black dan Lucerne Blue, Korosi Red dan Graphite, dan opsi Graphite dan Black minimalis.

Artikel Asli