Membedah Teknologi Lampu Ajaib di Peugeot 5008 dan 3008

Otomotif | sindonews | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:00
Membedah Teknologi Lampu Ajaib di Peugeot 5008 dan 3008

JAKARTA - PT Astra Peugeot baru saja merilis dua SUV baru sekaligus yakni Peugeot 3008 facelift dan Peugeot 5008 facelift. Selain memiliki desain eksterior dan interior yang lebih segar, kedua mobil SUV itu memiliki banyak fitur menarik. Termasuk di antanya adalah teknologi lampu yang ajaib.

Lampu kabut itu disebut ajaib karena memang tampil beda. Sejatinya banyak mobil menambahkan lampu kabut di bemper bawah untuk menambah tingkat penerangan jalan yang dilalui.

Nah, untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV terbaru, tidak ditemukan lagi lampu foglamp yang biasanya tersemat pada bagian bawah bemper. Hanya saja bukan berarti lampu kabut benar-benar dihilangkan.

Alih-alih lampu kabut itu justru dibuat menyatu dengan lampu utama. Alhasil desainnya pun dibuat lebih berbeda. Yang menarik lampu kabut itu justru memiliki fungsi cornering dimana pada saat kendaraan berbelok di malam hari maka lampu foglamp menyesuaikan dengan arah palang kemudi. Jadi pancaran cahaya lampu kabut dapat membantu menerangi sisi jalan agar pengemudi dapat berbelok dengan pandangan yang jelas.

Peugeot mengklaim bahwa pencahayaan pada teknologi LED Projector terbaru pada kedua SUV hasil penyegaran tersebut memiliki intensintas cahaya yang lebih kuat yang dapat mengcover pencahayaan foglamp saat melalui jalanan berkabut.

"Kini fungsi foglamp terintegrasi pada headlamp yang dimiliki oleh New Peugeot 3008 dan 5008 SUV. Dengan pencahayaan yang sangat baik yang dimiliki, maka berkendara pada kondisi hujan atau berkabut tetap akan mendapatkan penerangan yang memadai," ucap Samsudin, Aftersales Support dari Astra Peugeot.

Untuk fungsi cornering, pencahayannya tetap maksimal. Kali ini pencahayaan tambahan yang menerangi sisi jalan saat berbelok disematkan juga di dalam headlamp terbarunya. Saat New Peugeot 3008 dan 5008 SUV berbelok di malam hari, maka akan ada lampu tambahan yang mengarah ke sisi jalan secara otomatis menyala mengikuti arah gerak putaran setir.

"Lampu cornering merupakan fungsi keamanan yang akan mengoptimalkan pandangan pengemudi saat berbelok di malam hari, terutama di wilayah yang minim pencahayaan," pungkasnya.

Artikel Asli