Kejutan Lagi, Tesla Cybertruck Tampil Tanpa Gagang Pintu Mobil

Otomotif | sindonews | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:00
Kejutan Lagi, Tesla Cybertruck Tampil Tanpa Gagang Pintu Mobil

JAKARTA - Pikap listrik Tesla Cybertruck kembali bikin kejutan. Baru-baru ini dilaporkan Auto Hindusta Times, mobil niaga ringan yang rencananya akan mulai diproduksi pada 2022 itu terlihat tengah wara-wiri di sebuah lokasi di Amerika Serikat tanpa kamuflase.

Keberadaan sosok Tesla Cybertruck tentu sangat menarik perhatian dan istimewanya lagi pikap listrik itu punya kejutan baru. Ternyata mobil dengan desain out of the box itu tidak dilengkapi dengan gagang pintu mobil.

Hal itu tentu sinkron dengan pernyataan CEO Tesla Elon Musk sebelumnya yang mengatakan bahwa Tesla Cybertruck produksi massal akan datang tanpa gagang pintu.

Saat itu Elon Musk menyebutkan bahwa pintu Tesla Cybertruck akan terbuka saat pengguna mendekati kendaraan listrik yang diproduksi di Texas, Amerika Serikat itu.

"Kami akan mempertahankan desain mobil ini sama seperti saat kami luncurkan. Hanya ada beberapa perubahan sedikit di beberapa bagian agar lebih keren. Tidak ada gagang pintu karena mobil langsung membuka pintu ketika mendeteksi pemiliknya datang," ungkap Elon Musk di akun Twitter resmi miliknya.

Keinginan mempertahankan desain yang samma itulah disinyalir jadi alasan kuat mengapa Tesla Cybertruck tidak memiliki gagang pintu konvensional. Selain faktor desain mereka juga ingin mempertahankan tingkat aerodinamika yang ada di mobil pikap itu.

Bagi Tesla sebenarnya mobil tanpa gagang pintu konvensional bukan hal yang baru. Mobil SUV mereka, Tesla Model X juga sudah mengaplikasikan teknologi yang sama.

Hanya saja masih cukup lama bagi masyarakat untuk benar-benar melihat dan mengemudikan langsung Tesla Cybertruck. Pasalnya Tesla terus memundurkan jadwal produksi mobil komersial ringan Tesla itu. Rencananya Tesla Cybertruck baru akan dirilis pada 2022.

Artikel Asli