Toyota Luncurkan CwalkT, Skutik Tiga Roda Canggih untuk Santai

Otomotif | sindonews | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:04
Toyota Luncurkan CwalkT, Skutik Tiga Roda Canggih untuk Santai

TOKYO - Toyota baru saja merilis skuter mobilitas listrik stand-up roda tiga yang disebut C+walkT untuk pasar Jepang. Skuter ini dirancang untuk bisa digunakan pengendara di area khusus pejalan kaki, taman bisnis skala besar, universitas atau tempat lainnya..

Kecepatan C+walkT dibuat lambat untuk membantu mencegah tabrakan dengan pengguna lain, rintangan, dan pejalan kaki.

Sedangkan motor DC brushless 0,25-kW bisa dikemudikan hingga sepuluh kilometer per jam.

Toyota C+walkT dirancang dengan kecepatan yang lebih rendah, karena menggunakan baterai Li-ion yang dapat dilepas diperhitungkan baik untuk sekitar 2,5 jam atau perjalanan sejauh 14 km (8,7 mil).

Bahkan C+walkT ini akan membantu pengemudi melaju di jalan sempit karena bisa berbelok dengan rapat di jalur sepanjang 0,59 meter. Sehingga nantinya skuter ini akan membantu Anda beregerak ke arah yang benar.

C+walkT memiliki panjang 700 mm (27,5 inci) dan 450 mm (17,7 inci) pada titik terlebarnya, dapat menopang bobot pengendara hingga 100 kg (220 lb), body plastiknyanya hadir dalam lapisan dua warna, dan masing-masing dari ketiga roda dibungkus ban anti bocor.

Ini jelas merupakan kendaraan khusus, tetapi campuran e-mobilitas tampaknya akan bervariasi sehingga e-skuter bertenaga rendah ini dapat menemukan basis pengguna di suatu tempat antara Segways, hoverboard, dan kickscooter listrik.

Sayangnya belum ada kabar apakah C+walkT akan dirilis secara komersial di luar Jepang pada saat ini.

Artikel Asli