7 Alasan Mengapa Daihatsu Rocky Sangat Menarik dan Cocok untuk Milenial

bukamatanews | Otomotif | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 11:27
7 Alasan Mengapa Daihatsu Rocky Sangat Menarik dan Cocok untuk Milenial

BUKAMATA - Ada beberapa alasan mengapa seseorang memutuskan untuk membeli mobil atau kendaraan roda empat. Salah satu alasannya adalah harga yang cenderung lebih terjangkau dan fitur yang ditawarkan sangat menarik. Apalagi jika mobil itu memiliki desain yang menarik dan sangat kekinian.

Apabila Anda membutuhkan mobil dengan spesifikasi yang menarik tetapi masih miring harganya, Daihatsu Rocky bisa menjadi pilihan yang tepat.

Mobil ini dirilis pertama kali pada April 2021. Meski terbilang anyar, peminatnya ada banyak di seluruh Indonesia. Jika, Anda masih ragu untuk membeli mobil ini? Simak beberapa alasan yang membuat Daihatsu Rocky terlihat ciamik!

  1. Pilihan Warna Beragam

Salah satu alasan mengapa memilih Daihatsu Rocky adalah pilihan warna yang beragam. Setidaknya akan ada 6 warna yang bisa dipilih oleh calon pembeli. Dari 6 warna itu 4 buah menggunakan warna standar dan 2 sisanya merupakan warna spesial.

Warna standar yang dikeluarkan oleh pabrikan Daihatsu ini terdiri dari black, silver, yellow, dan grey . Sementara itu, apabila menginginkan yang memiliki warna spesial maka akan hadir dua pilihan yaitu Icy White dan Compagno Red.

Pilihan warna yang lebih beragam ini akan membuat mobil Daihatsu Rocky semakin tampil menarik dan atraktif. Itulah kenapa roda empat ini dipasarkan untuk milenial ataupun anak muda yang menginginkan kendaraan mereka terlihat estetik.

  1. Sudah Memakai Teknologi A.S.A

A.S.A (Advance Smart Assist) merupakan teknologi dari Jepang yang bisa digunakan untuk membantu seseorang dalam mengoperasikan kendaraan. Dengan menggunakan teknologi tersebut, keamanan seseorang saat mengendarai mobil bisa lebih terjaga.

Biasanya fitur canggih ini hanya terdapat pada mobil keluaran Jepang yang mewah. Artinya mobil tersebut memiliki harga sekitar 500 juta atau lebih tinggi.

Teknologi ini mencakup beberapa komponen yang terdiri dari: Pre Collision Warning, Front Departure Alert, Pre Collision Braking, Lane Departure Warning, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Prevention.

  1. Desain Interior yang Baru

Apabila membandingkan mobil Daihatsu lama dengan Daihatsu yang baru, kemungkinan besar akan ada perbedaan pada tampilan interiornya. Pada Daihatsu Rocky, interior dalam dari mobil terlihat lebih baru dan juga elegan.

Bahkan pada bagian dasbornya terlihat futuristik sehingga bisa membuat penggunanya lebih nyaman. Selain itu, interior yang menarik ini juga dipadukan dengan jok yang lebih nyaman dan beberapa aksesori pendukung perjalanan lainnya.

  1. Mesin Bertenaga dan Irit

Mesin yang digunakan memiliki kapasitas sekitar 1 L atau 1.000 cc. Meski demikian, mesin bisa berakselerasi secara maksimal sehingga kekuatannya bisa setara dengan mesin yang kapasitasnya 1.500 cc. Selain itu, mesin juga sudah menggunakan teknologi Dual Mode CVT.

Mesin dengan teknologi ini bisa membuat bahan bakar yang digunakan menjadi lebih irit. Meski demikian, mesin tetap bertenaga sehingga bisa digunakan untuk kecepatan tinggi.

Dengan teknologi baru, setiap 1 liter bahan bakar yang digunakan, mobil bisa menempuh jarak sekitar 17-18 km.

  1. Produksi Lokal yang Irit Pajak

Meski Daihatsu merupakan merek dagang dari luar negeri. Pengerjaannya di Indonesia dilakukan oleh PT Astra. Selain itu, sekitar 60% bahan yang digunakan untuk mobil ini juga berasal dari produksi lokal.

Itulah kenapa mobil ini mendapatkan relaksasi berupa pajak pertambahan nilai barang mewah atau PPNBM. Dengan relaksasi ini, pajak yang dibayarkan bisa lebih sedikit.

  1. Bagasi Luas

Bagasi yang dimiliki oleh Daihatsu Rocky ini cenderung lebih luas sehingga bisa digunakan untuk mengangkut banyak barang. Apabila Anda suka sekali kepergian atau pelesir, mobil ini bisa diandalkan untuk membawa banyak keperluan.

Selain itu bagasi yang luas juga cocok sekali untuk Anda yang suka sekali berdagang. Mobil bisa disulap menjadi alat angkut barang. Jadi, bisa lebih hemat biaya pengiriman karena bisa diambil sendiri.

  1. Harga Cukup Terjangkau

Alasan terakhir dan bisa dibilang sangat penting adalah harga yang ditawarkan. Mobil yang dirakit atau dibuat di Indonesia ini dibanderol dengan harga di bawah 250 juta untuk 1 unit. Harga ini terbilang lebih rendah dibandingkan dengan mobil yang memiliki fasilitas hampir sama.

Itulah kenapa Mobil ini sangat dinanti oleh banyak sekali pencinta otomotif di dalam negeri. Apalagi pemerintah juga memberikan perhatian lebih seperti memberikan relaksasi pada pajak barang mewah yang seharusnya diterima oleh kendaraan ini.

Apabila membeli Daihatsu Rocky, harga yang didapatkan lebih rendah dan pajak yang dibebankan juga lebih miring. Itulah kenapa daripada membeli mobil lain yang harganya bisa selangit, lebih baik membeli roda empat ini sesegera mungkin. Apabila stok mobil selalu penuh dan tidak perlu indent .

Daihatsu Rocky merupakan roda empat yang didesain mirip sekali dengan mobil Jepang. Padahal, mobil ini dirakit di kawasan Karawang, Jawa Barat. Jadi, bisa dibilang produk ini memiliki spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang ada di Indonesia.

Apabila ingin membeli mobil ini, Anda bisa melakukannya secara tunai maupun kredit. Pembelian bisa dilakukan di dealer secara langsung atau memanfaatkan aplikasi Blibli untuk memudahkan proses transaksi.

Artikel Asli