Peugeot Dinyatakan Bersalah, Terbukti Melanggar Hak Paten Milik Piaggio

Otomotif | limapagi.id | Published at Selasa, 21 September 2021 - 09:49
Peugeot Dinyatakan Bersalah, Terbukti Melanggar Hak Paten Milik Piaggio

LIMAPAGI - Peugeot Motocycles dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Paris dan Pengadilan Milan terkait hak paten. Pasalnya, pabrikan yang dimiliki oleh Mahindra itu melanggar paten teknologi roda tiga dari Piaggio MP3.

Dilansir dari Motorcycle , Selasa, 21 September 2021, teknologi yang diaplikasikan pada Peugeot Metropolis merupakan sistem kontrol yang bisa membuat sepeda motor roda tiga miring ke samping.

Peugeot dijatuhi hukuman berupa pembayaran gati rugi sebesar Rp25 miliar. Bahkan, angka tersebut bisa lebih besar lagi.

Pengadilan juga melarang Peugeot Motocycles untuk memproduksi, promosi, menjual, ekspor dan impor di wilayah Prancis. Jika dilanggar, mereka akan dikenakan denda kembali di setiap jumlah kendaraan yang terjual.

Tak hanya itu, ultimatum tersebut juga berlaku di wilayah Italia. Apabila terbukti melanggar, akan dikenakan denda sebesar Rp100 juta setiap kendaraan yang terjual.

Hukuman lainnya yang memberatkan adalah Peugeot Motorcycle juga harus menarik kembali semua kendaraan yang bermasalah di Italia dalam waktu 90 hari. Kalau terlambat satu hari, wajib membayar Rp167 juta dan begitu seterusnya.

Artikel Asli