Rayakan Hari Bebas Mobil, Volvo Bikin Sepatu Kets Ramah Lingkungan

inewsid | Otomotif | Published at Kamis, 16 September 2021 - 11:35
Rayakan Hari Bebas Mobil, Volvo Bikin Sepatu Kets Ramah Lingkungan

STOCKHOLM, iNews.id - Merayakan Hari Bebas Mobil Sedunia yang jatuh pada 22 September mendatang, Volvo kolaborasi Casca meluncurkan sepasang sepatu kets ramah lingkungan. Sepatu ini yang terinspirasi kendaraan listrik XC40 Recharge.

Selain menampilkan desain yang terinspirasi Skandinavia, 10 persen solnya terbuat dari ban daur ulang. Ini adalah yang pertama bagi Casca membuat tema otomotif dari sepatu tersebut.

Sol bukan satu-satunya sentuhan ramah lingkungan karena bagian atas terbuat dari tujuh botol plastik daur ulang. Bahan ini telah diubah menjadi benang, yang membuat sepatu "rajut yang fleksibel dan bernapas."

Dilansir dari Carscoops, Kamis (16/9/2021), Sepatu ini juga menggabungkan bendera Swedia kecil serta garis dan panel yang dirancang untuk mengingatkan lampu depan Thor's Hammer. Sentuhan terakhir tidak langsung terlihat, tetapi sepatu ini terlihat bagus.

Meskipun kolaborasi ini agak tidak biasa, kedua perusahaan sepakat mendukung sesuatu yang lebih ramah lingkungan. Casca memiliki komitemen membuat semua bagian atas rajutan mereka dari bahan daur ulang atau terbarukan pada 2022. Sementara, sementara Volvo hanya menggunakan listrik dan akan meningkatkan penggunaan bahan daur ulang serta berbasis bio di kendaraan mereka.

Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan (perusahaan) alas kaki Casca yang memiliki nilai sama, menggabungkan semangat kami untuk keberlanjutan, teknologi, dan desain modern yang bersahaja, ujar Presiden dan CEO Volvo Cars USA Anders Gustafsson.

Kami berkomitmen untuk menetapkan standar keberlanjutan tertinggi dalam mobilitas dan itu melampaui elektrifikasi armada kami untuk mengubah semua aspek bisnis kami, katanya.

Berapa harga sepatu tersebut? Sepasang sepatu ini akan dilepas ke pasaran pekan depan dengan harga 168 dolar AS atau sekitar Rp2,4 juta.

Artikel Asli