Dibanderol Rp2,7 Miliar, Ini Sosok Mobil Wagon Terbaru Audi

limapagi.id | Otomotif | Published at Kamis, 16 September 2021 - 11:30
Dibanderol Rp2,7 Miliar, Ini Sosok Mobil Wagon Terbaru Audi

LIMAPAGI - PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia resmi memperkenalkan The New Audi RS 4 Avant. Mobil berdesain wagon ini diklaim punya performa buas.

Jantung pacunya dibekali mesin V6 2,9 liter Twin-turbo yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 450 PS dan torsi mencapai 600 Nm. Akselerasinya dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,1 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 280 km/jam.

Soal tampilan, New Audi RS 4 Avant ini punya desain eksterior yang berotot. Bagian depannya teradapai grill singleframe yang lebih lebar dan rata dari versi sebelumnya.

Bentuk lampu depannya juga mendapatkan perubahan dengan bezel berwarna gelap. Bagian fender depan dan belakang lebih lebar 30 mm dibandingkan dengan Audi A4 Avant.

"Mobil ini menjadi salah satu konsep terbaik yang menjadi ciri khas Audi selama 25 tahun terakhir," ujar Andrew Nasuri, President Direktur, PT Garuda Mataram Motor, Kamis, 15 September 2021.

Masuk ke ruang kabin, desain The New Audi RS 4 Avant menawarkan balutan warna hitam untuk mempertegas kesan sporty. Ada garis-garis horizontal yang ditampilkan dari lubang ventilasi udara di dashboard hingga panel instrument.

Di balik lingkar kemudinya terdapat tuas paddle shift yang ukurannya semakin besar. Sementara tempat duduknya dibuat sporty khas RS dengan pola sarang lebah dan emboss logo RS.

Bagian tengah dasbor ada layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci yang memiliki sistem operasi terbaru. Sudut kemiringannya mengarah ke pengemudi yang membuatnya lebih driver oriented.

Layar sentuh yang sensitif ini menampilkan animasi grafis beresolusi tinggi dari RS 4 Avant.Pengemudi juga bisa menggunakan monitor sebagai pusat informasi mengenai suhu komponen sistem penggerak, g-force maksimum, tekanan serta suhu ban.

Di Indonesia, Audi menawarkan sejumlah pilihan warna eksterior untuk The New RS 4 Avant, yaitu Turbo Blue dan Daytona Gray Pearl Effect. Ada pula warna metallic seperti Tango Red, Navarra Blue, Sonoma Green, Glacier White, Nardo Gray dan Mythos Black.

New Audi RS 4 Avant dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2,799 miliar.

Artikel Asli