Jangan Tempel Ponsel di Phone Holder Sepeda Motor, Ini Efek Buruknya

okezone | Otomotif | Published at 15/09/2021 13:47
Jangan Tempel Ponsel di Phone Holder Sepeda Motor, Ini Efek Buruknya

SERING sekali terlihat pengendara menggantungkan ponsel pintar pada phone holder sepeda motor . Hal itu ternyata tidak baik dan dianjurkan loh. Khususnya bagi Anda pemilik smartphone iPhone .

Apple yang meruakan raksasa teknologi Amerika Serikat telah memperingatkan bahwa getaran amplitudo tinggi sebenarnya dapat merusak kamera iPhone. Sebab mengendarai sebuah sepeda motor akan menimbulkan getaran.

Kemudian getaran amplitudo tinggi dapat dihasilkan oleh mesin sepeda motor berdaya tinggi dan ditransmisikan melalui setang ke telepon saat perangkat dipasang ke setang.

Dilansir dari Hindustan Times , Selasa (14/9/2021), pihak perusahaan dengan lambang apel kegigit itu mengatakan bahwa hal ini akan menyebabkan kerusakan serius dan permanen.

Biasanya sering ditemukan pada jasa layanan masyarakat seperti pengemudi ojek online lebih sering menggunakan dudukan telepon saat mengendarai sepeda motor untuk navigasi.

Nyatanya bahwa selama beberapa tahun terakhir sudah banyak kasus kerusakan serius pada Iphone terutama pada kamera yang tidak berfungsi berdampak dari orang yang menggunakan iPhone di sepeda motor mereka untuk navigasi.

Pihak produsen juga mengatakan bahwa terutama pada seri Iphone 7 dan model setelahnya terdapat sistem optical image stabilization (OIS) dan close-loop autofocus (AF) kamera iPhone yang mudah rusak oleh paparan jangka panjang terhadap getaran amplitudo tinggi.

Artikel Asli