Pangsa Pasar LSUV di Indonesia Meningkat di Kuartal Pertama 2021

limapagi.id | Otomotif | Published at 15/09/2021 12:10
Pangsa Pasar LSUV di Indonesia Meningkat di Kuartal Pertama 2021

LIMAPAGI - Perlahan namun pasti, pasar mobil SUV mulai menggeser segmen MPV. Hal ini diungkapkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Gaikindo mencatat, pangsa pasar SUV di kuartal pertama 2021 mencapai 25,86 persen. Hal ini didukung dengan kabar sejumlah produsen mobil yang ingin melahirkan mobil SUV terbaru ke pasar Tanah Air dalam waktu dekat.

Tipe SUV yang tengah digandrungi umumnya memiliki kapasitas tujuh penumpang, atau mengacu pada Low SUV (LSUV) Ini menandakan, segmen LSUV di Indonesia berpeluang mengungguli segmenLow MPV (LMPV) yang selama ini mendominasi.

"Daya tarik segmen SUV, khususnya LSUV menguat berkat berbagai keunggulan yang dimiliki, seperti kabinnya besar dan performa tangguh di segala medan," kata Apriyanto Yuwono, National Sales Manager Passenger Car Radial PT Hankook Tire Sales Indonesia, Rabu, 15 September 2021.

Tak hanya itu, penerapan sejumlah fitur teknologi pendukung untuk kenyamanan juga turut dihadirkan. Postur desainnya yang gagah pun memberikan rasa percaya diri dan keamanan yang lebih bagi pengendara.

"SUV didesain sebagai mobil yang memiliki kapabilitas seperti truk pickup, namun dengan kenyamanan seperti mobil penumpang. Tak heran jika peminatnya semakin banyak," ujar Apriyanto.

Artikel Asli