Tesla Pamerkan Konsep Sepeda Motor Listrik, Begini Penampakannya

inewsid | Otomotif | Published at 15/09/2021 07:35
Tesla Pamerkan Konsep Sepeda Motor Listrik, Begini Penampakannya

LOS ANGELES, iNews.id - Desainer asal California, Amerika Serikat (AS) Ash Thorpe membuat rangkaian konsep sepeda motor listrik Tesla. Konsep tersebut diberikan nama The Sokudo.

Dilansir dari Ride Apart , Rabu (14/9/2021), desain motor ini diadopsi menggunakan basis Tesla Cybertruck. Terlihat bentuknya yang agak nyeleneh namun memiliki tampilan futuristik.

Sepeda motor berpenggerak elektrik ini tampak dibuat dari sejumlah komponen serat karbon dan pembuatan sasisnya memakai bahan utama aluminium agar lebih ringan serta mudah dalam pengendalian dan bermanuver. Untuk ban akan menggunakan Michelin Slicks.

The Sokudo akan menyertakan rotor rem depan sangat gemuk. Tetapi yang belum diketahui dari motor tersebut adalah posisi peletakan swing arm.

Ada sejumlah detail kecil yang tak biasa dalam motor listrik ini, seperti konsep jok yang datar bahkan hanpir sejajar dengan tangki motor.

Ditambah lagi postur dan posisi berkendaranya yang tidak argonomis. Dilanjutkan dengan tidak tersedianya ground clearance pada konsep motor ini

Namun, pabrikan menegaskan ini hanya sebuah konsep motor listrik, bukan peluncuran resmi. Tesla memprediksi lambat laun banyak produsen roda empat di dunia turun meramaikan segmen motor listrik.

Artikel Asli